Skenario jagal Beto dan El Loco

Kamis, 20 Juni 2013 - 17:19 WIB
Skenario jagal Beto dan El Loco
Skenario jagal Beto dan El Loco
A A A
Sindonews.com - Pelatih kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menyiapkan skuad terbaik untuk mengalahkan Arema Cronous di Stadion Gelora Sriwijaya. Pasalnya, pemain-pemain yang dimiliki Arema seperti Alberto ''Beto'' Goncalves dan Cristian ''el Loco'' Gonzales, sangat berbahaya jika berada di kotak penalti.

''Akan ada beberapa cara untuk meredam dan mematikan pergerakan dua pemain itu. Karena pemain-pemain itulah yang paling sering membobol gawang lawan, membuka ruang dan berkontribusi besar dalam membuat banyak peluang. Lagipula Beto dan Gonzales merupakan pencetak gol dalam pertemuan pertama lalu,” ungkapnya.
Menurut Kas, kedua pemain ini adalah tipe striker yang rajin membuka ruang, cerdas penempatan posisi, kuat dalam melindungi bola. Makanya dia menyiapkan beberapa taktik untuk menjaga dan membuat keduanya tidak terlalu banyak menerima suplai bola dari sayap ataupun lini tengah Arema. ''Latihan dalam dua hari ke depan akan saya maksimalkan untuk melakukan beberapa pola permainan agar kita tidak banyak melakukan kesalahan di lini belakang,” ujarnya.

Hanya saja, Kas Hartadi harus kembali memutar otak untuk memperkokoh barisan belakang, khususnya disektor kiri pertahanan. Karena pemain utama yang tak tergantikan selama ini, yakni Mahyadi Panggabean, dimungkinkan bakal tidak bisa bermain. Bukan karena terakumulasi kartu, namun ada saudaranya di Medan, meninggal dunia.

''Hari ini Mahyadi minta izin untuk pulang ke Sibolga Medan. Kakaknya hari ini meninggal dunia. Kemungkinan besar dia tidak bisa bermain,” katanya.

Dia berharap pemain belakang lainnya seperti Lee Dong Won, Abdul Rahman, Fandi Mochtar, serta dua gelandang jangkar Ahmad Jufriyanto serta Ponaryo diharapkan bisa menutup celah lini belakang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0289 seconds (0.1#10.140)