Arsenal picu kontroversi di Vietnam

Jum'at, 21 Juni 2013 - 00:36 WIB
Arsenal picu kontroversi di Vietnam
Arsenal picu kontroversi di Vietnam
A A A
Sindonews.com - Arsenal menjadi penyebab perbedaan pendapat di Vietnam setelah video promosi tur Asia skuad asuhan Arsene Wenger itu menampilkan peta Vietnam tanpa kepulauan Spratly dan Paracel. Akibat hal itu Asosiasi Sepak Bola Vietnam telah meminta Arsenal untuk merubah video tersebut dan menampilkan kepulauan yang menjadi sengketa selama ini.

Seperti dilansir BBC, Jumat (21/6/2013) Arsenal rencanya akan menjadi klub Liga Primer Inggris pertama yang bertanding di Vietnam dalam lawatan ke Hanoi, sebagai bagian dari Tur Asia 2013. Tim nasional Vietnam akan berhadapan dengan anak asuh Arsene Wenger ini pada tanggal 17 Juli sebelum Arsenal melanjutkan lawatan ke Jepang. Akan tetapi kunjungan pertama klub asal London itu menimbulkan sedikit insiden terkait kesalahan membuat peta.

Pulau Spratly sebenarnya memang telah menjadi sengketan setelah Cina dan Vietnam mengklaim kepemilikan pulau tersebut, sementara kepulauan Paracel dipersengketakan oleh enam negara di kawasan. Dalam lawatannya ke Asia, Arsenal mencoba mendekatkan dirinya dengan para penggemar dengan membuat aplikasi di Facebook berjudul 'Show your Arsenal Passion' (Tunjukkan semangat Arsenalmu).

Aplikasi itu memungkinkan pendukung Arsenal di setiap negara tujuan Tur Asia, mengikuti aktivitas tim. Indonesia sendiri juga menjadi salah satu kota yang akan menjadi tujuan Arsenal sebelum pembukaan Liga Premier Inggris 17 Agustus mendatang, Arsenal akan menjamu Aston Villa.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4934 seconds (0.1#10.140)