Singo Edan diuntungkan recovery

Jum'at, 21 Juni 2013 - 16:29 WIB
Singo Edan diuntungkan recovery
Singo Edan diuntungkan recovery
A A A
Sindonews.com - Arema Cronous merasa optimistis bisa kembali mengalahkan Sriwijaya FC (SFC), untuk kedua kalinya di musim ini. Dengan kekuatan penuh dan masa recovery yang cukup, menjadikan Singo Edan -julukan Arema, lebih percaya diri.
Menurut pelatih Arema Rahmad Darmawan, saat ini semua pemain utama yang akan dimainkan menghadapi Laskar Wong Kito, dalam kondisi bugar. Begitu juga beberapa pemain yang baru saja memperkuat Timnas U-23 kontra Jakarta Allstar beberapa hari lalu.

''Kondisi pemain memang dalam kondisi baik setelah menghadapi Pelita Bandung Raya kemarin. Kami juga memiliki masa recovery yang cukup. Ini salah satu keuntungan bagi kami,” katanya, kemarin.

Apalagi, Kayamba dkk juga telah datang ke Palembang lebih cepat, atau sejak Rabu (19/6) malam lalu. Mereka juga telah dua kali menjalani masa persiapan, baik di Stadion Patra Jaya dan sore kemarin di Stadion Bumi Sriwijaya. Joko mengatakan, untuk dua hari kemarin, pihaknya belum memasuki materi strategi dan taktik.

''Kami justru membagi latihan dalam dua kelompok, pemain yang main lawan PBR lalu, menjalani recovery training. Sedangkan yang tidak main hanya rekondisi,” sambung RD.

Sedangkan Dikatakannya, untuk pemain yang bergabung di timnas pun, disesuaikan dengan durasi bermainnya. Seperti tiga pemain Arema diterjunkan menjadi pemain inti, yaitu Yerico Cristiantoko, Engelberd Sani, dan Irsyad Maulana. Sedangkan M Natsir, Joko Sasongko, dan Yandi Sofyan hanya duduk di bangku cadangan.

''Kalau yang mainnya sedikit atau tidak main, latihan bersama pemain yang rekondisi untuk laga lawan Sriwijaya FC. Yang jelas kondisi pemain lebih baik dibandingkan masa persiapan sebelumnya ketika menghadapi PBR,” tambahnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4528 seconds (0.1#10.140)