Dilarang ke Jakarta, Bobotoh nobar di Bandung

Jum'at, 21 Juni 2013 - 18:09 WIB
Dilarang ke Jakarta, Bobotoh nobar di Bandung
Dilarang ke Jakarta, Bobotoh nobar di Bandung
A A A
Sindonews.com - Big matchPersija JakartaversusPersib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/6) besok memang harus kehilangan roh karena digelar tanpa penonton.
Tapi hal itu tidak membuat komunitas suporter masing-masing tim kehilangan akal untuk tetap menghidupkan suasana atau atmosfer layaknya nonton langsung di stadion dengan menggelar acara nonton bareng (nobar).

Seperti yang dilakukan komunitas suporter Persib terbesar, Viking Persib Club yang bakal menggelar acara nonton bareng gratis di GOR KONI Kota Bandung, Jalan Jakarta.

''Tidak dipungut biaya, selain untuk memberikan dorongan moril juga jadi ajang silaturahmi sesamaBobotohPersib,” kata Sekretaris Panpel Persib yang juga pengurus Viking, Budi Bram Rachman, Jumat (21/6).

DuelMacan KemayorandenganMaung Bandungseperti diketahui diputuskan digelar tanpa penonton mengingat tingginya risiko terjadinya peristiwa bentrok antar suporter.

Meski selama ini, pengurus dari masing-masing suporter Persib seperti Viking, Bomber dan lainnya kerap mengimbau Bobotohuntuk tidak datang ke stadion jika laga digelar di Jakarta. Tak sedikit di antaraBobotohyang memaksakan diri untuk datang, meski tanpa memakai atribut Persib.

Namun, acap terjadi peristiwa kekerasan seperti yang terjadi musim lalu di SUGBK, 27 Mei 2012. Setidaknya empat suporter dilaporkan tewas akibat dianiaya dan korban akhirnya diketahui sebagaiBobotoh
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6717 seconds (0.1#10.140)