Arsenal promosikan wisata Indonesia

Sabtu, 22 Juni 2013 - 11:32 WIB
Arsenal promosikan wisata Indonesia
Arsenal promosikan wisata Indonesia
A A A
Sindonews.com - Arsenal sepertinya tidak main-main dalam membuai fans mereka di Indonesia jelang kedatangannya pada 14 Juli 2013 dalam rangkaian Tur Asia. Usai membuat video beberapa pemain seperti Per Mertesacker, Laurient Koscielny, dan Bacary Sagna yang sedang bermain gamelan, The Gunners - julukan Arsenal- kini merilis video beberapa lokasi destinasi wisata di Indonesia.

Dilansir situs resmi Arsenal (www.arsenal.com), beberapa destinasi wisata yang ada dalam video itu antara lain, Danau Toba di Sumatra Utara, Gunung Bromo di Jawa Timur, Pantai Kuta dan Pura Batu Bolong di Bali serta Monumen Nasional di Jakarta. Tak hanya itu, dalam website tersebut juga tercantum keterangan mengenai tempat-tempat tersebut.

Seperti yang telah diketahui, Arsenal akan melakoni partai melawan Dream Team Indonesia pada 14 Juli 2013 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta (SUGBK). Pertandingan tersebut merupakan rangkaian dari tur Asia mereka ke sejumlah negara seperti Vietnam dan Jepang.

Kunjungan skuad Arsene Wenger nanti akan menjadi pertama kali di Indonesia setelah tiga dekade terakhir. Klub berlogo meriam itu pernah mengunjungi Tanah Air sekali pada tahun 1983. Dalam lawatannya itu Arsenal menjalani tiga pertandingan dalam waktu enam hari. Satu di Medan, satu di Jakarta, dan satu lagi di Surabaya.

Arsenal, yang saat itu dilatih oleh Terry Neill, mengawali aksinya dengan VSP 3-0 di Medan. Mereka kemudian mengalahkan VSPSSI 5-0 di Jakarta.

Satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Arsenal adalah NIAC Mitra. NIAC Mitra menaklukkan 'Meriam London' dengan skor 2-0 di Stadion 10 November, Surabaya, 16 Juni 1983.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)