PSM cari resep baru

Minggu, 23 Juni 2013 - 17:34 WIB
PSM cari resep baru
PSM cari resep baru
A A A
Sindonews.com -- Pelatih carateker PSM Imran Amirullah, saat ini masih mencari racikan terbaiknya buat skuad Juku Eja untuk menyapu bersih laga kandang sebelum paruh musim Indonesia Primer League (IPL) berakhir.

Saat menjamu tamunya Persija FC, pada laga kandang pertama setelah laga tur Jawa dan Kalimantan, Skuad juku Eja turun dengan skema permainan 4-4-2. Namun, karena Macan Kemayoran julukan Persija berkonsentrasi untuk bertahan, Imran mengganti dengan pola permainan 4-3-2-1. Hasilya, Pasukan Ramang berhasil menang dengan skor tipis 1-0 untuk Persija.

Gol tersebut tercipta dari kaki Kaharuddin pada menit ke 84, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija, gol semata wayang ini mengantarkan Laskar Ayam Jantan dari timur meraih tiga poin dan hingga menempati posisi ketujuh klasemen sementara dengan raihan 18 poin.

Tampil sebagai tuan rumah, Imran berusaha mencuri gol dari kadua sisi sayap pertahan Persija melalui Qifly Tamara dan Kaharuddin, dan memasang Andi Oddang sebagai bomber di lini depan. formasi ini juga yang digunakan oleh Imran hingga meraih tiga poin di Kalimantan setelah membungkam Bontang FC di stadion mulawarman dengan skor 0-2.

Meski demikian, Imran belum bisa berbanggan karena dengan pola permainan ini skuad Juku Eja masih kewalahan untuk membobol Persija pada laga kandang, pasalnya Persija yang saat ini masih menjadi juru kunci PSM hanya mampu menang tipis, hal ini juga merupak hasil yang tidak diharapkan oleh para pencinta PSM.

Imran Amirullah, yang dikonfirmasi usai menjalani latihan rutin di lapangan Karebosi Makassar mengatakan, dirinya masih mencari racikan formasi yang baik untuk skuadnya pada laga kandang berikutnya 26 Juni mendatang melawan Persijap Jepara. "Kami masih fokus latihan dan mencari formasi yang tepat saat bertanding," kata dia pada pada Sindonews.

Meski demikian, dirinya mengakui sangat kewalahan saat menjamu Persija FC di stadion Andi Mattalatta, apalagi kata dia, lawannya berkonsentrasi pada pertahanan. "Bisa dilihat pertandingan kemarin, mereka semua bertahan, dan ini memuat kita bekerja keras," ungkapnya.

Untuk itu, lanjutnya nanti kita akan berusaha lebih keras lagi, apalagi saat ini para pemain akan diberikan porsi untuk tetap menjaga stamina jelang laga selanjutnya. "Kita terus bernahi stamina dan kekompakan tim," pungkasnya.

Sementara itu, tim medis PSM Rusdi Bahalwan mengatakan sejauh ini, para pemain PSM masih dalam kondisi yang baik meski sudah menjalani petandingan melawan Persija FC. "Semuanya baik, tidak ada yang cedera dan saat ini sementara recovery stamina," kata dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5532 seconds (0.1#10.140)