Deddy Mizwar kagumi Stadion Bandung Lautan Api

Senin, 24 Juni 2013 - 16:41 WIB
Deddy Mizwar kagumi...
Deddy Mizwar kagumi Stadion Bandung Lautan Api
A A A
Sindonews.com - Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengaku kagum dengan kemegahan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Kunjungan Deddy ini dalam rangka peninjauan langsung stadion yang rencananya menjadi markas besar Persib Bandung.

Soal kunjungan ke Stadion GBLA, Deddy memang baru kali ini datang ke sana. Itu dilakukan dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) di mana Jawa Barat akan jadi tuan rumah. Stadion GBLA rencananya jadi tempat utama pembukaan PON 2016 sekaligus jadi lokasi pertandingan beberapa cabang olahraga (cabor). "Kagum, desainnya sangat menarik dan kursinya warna-warni, Dari segi estetikanya juga ada," kata Deddy di Bandung, Senin (24/6/2013).

Ia pun memuji Wali Kota Bandung, Dada Rosada, yang punya andil besar menggagas pembangunan stadion bertaraf internasional dengan jumlah kursi 38 ribu itu. "Mudah-mudahan ini jadi amal ibadah Pak Dada dan namanya selalu dikenang karena (stadion) ini memberi manfaat bagi semua pihak," jelasnya.

Soal perhelatan PON, Deddy optimistis semua venue yang dibutuhkan akan selesai tepat waktu. Ia pun mencontohkan Stadion GBLA yang dinilai sudah siap. Tapi memang perlu ada sejumlah pembangunan venue untuk kebutuhan olahraga lain selain sepak bola. Apalagi akses jalan dan area parkir juga belum ada. "Untuk persiapan PON ini kami harus mulai dari sekarang. Bila seperti ini kami optimistis bisa menyelesaikan semua persiapan PON sampai waktunya nanti," tutur Deddy.

Untuk pembukaan PON 2016, Deddy mengaku ingin digelar secara meriah seperti Asian Games di Cina. Bahkan ia ingin menampilkan semua kesenian di Jawa Barat saat pembukaan nanti. "Begitu banyak seni-budaya di Jawa Barat ini, kami bisa tampilkan semua di sini," paparnya.

Wali Kota Bandung, Dada Rosada, memberi dukungan penuh penyelesaian seluruh fasilitas di sekitar area stadion. "Apalagi kami didukung dananya dari (pemerintah) provinsi juga. Mudah-mudahan 2015 selesai semuanya karena 2016 harus sudah dipakai," harap Dada.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8980 seconds (0.1#10.140)