Tony Adams beri nasihat untuk bek-bek Arsenal

Selasa, 25 Juni 2013 - 14:44 WIB
Tony Adams beri nasihat untuk bek-bek Arsenal
Tony Adams beri nasihat untuk bek-bek Arsenal
A A A
Sindonews.com - Legenda Arsenal, Tony Adams memberikan nasihat kepada para bek The Gunners untuk menjalani tur pra-musim ke Jepang, Indonesia, dan Vietnam serta kompetisi Liga Inggris musim depan.
Adams yang selama bermain di Arsenal menjadi benteng kokoh di lini belakang Meriam London bersama Martin Keown, Lee Dixon, dan Nigel Winterburn. Kadang dia diduetkan dengan Keown, kadang juga dipasangkan dengan Stve Bould sebagai bek tengah.
Kedatangan Bould sempat mendapatkan pujian. Bukan apa-apa, pertahanan Arsenal di awal musim lalu menjadi lebih kokoh. Sebagai bukti, sampai bulan Oktober 2012, Arsenal baru kebobolan enam gol.
Namun, perlahanan lini pertahanan Arsenal mulai menurun di pertengahan musim. Tapi, di 10 pertandingan dari Maret hingga Mei, Arsenal cuma kemasukan empat kali. Kokohnya pertahanan di Maret hingga Mei berkat penampilan duet Laurent Koscielny dan Per Mertesacker. Di kesepuluh pertandingan itu, keduanya dipasangkan sebagai duet bek tengah.
Adams pun teringat dengan penampilannya terdahulu berduet dengan Steve Bould maupun Martin Keown. Keduanya, disebut Adams, adalah tipe bek tengah yang berbeda. Oleh karenanya, seorang bek tengah pun harus pintar menyesuaikan diri dengan taktik dan gaya main partnernya.
"Saya pernah bermain bersama Steve Bould. kami bertahan secara zonal karena Bould merupakan bek yang bertahan secara zonal. Dia tahun strategi itu bekerja," kata Adams di situs resmi klub.
"Bermain bersama Martin Keown sangat berbeda. Dia bermain secara man-to-man dan saat saya bermain bersama Martin, saya juga mengubah gaya main." sambungnya.
"Bermain dengan skenario yang berbeda-beda memang sangat sulit. Jika saya bermain bersama Bouldy di satu pekan, lalu bermain bersama Martin di pekan beriktunya, maka akan sangat sulit bagi saya untuk berganti-ganti gaya main dari satu pekan ke pekan lainnya." lanjutnya
Musim lalu Arsenal finis di posisi empat dengan kebobolan 37 gol. Jumlah kebobolan mereka masih berada di bawah Manchester City, yang kebobolan 34 gol, tapi berada di atas Manchester United, yang kebobolan 43 gol.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7242 seconds (0.1#10.140)