Bendol: Persija v Persita partai final

Selasa, 25 Juni 2013 - 15:58 WIB
Bendol: Persija v Persita partai final
Bendol: Persija v Persita partai final
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta wajib kembali fokus menatap kompetisi Indonesia Super League (ISL), setelah kasus pengerusakan bus Persib Bandung, Sabtu (22/6). Menjamu Persita Tangerang, Rabu malam (26/6), tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut bertekad kembali kembali ke performa positif.

Aksi anarkisti sekelompok orang yang berakibat batalnya laga Persija kontra Persib di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, memang memberikan banyak dampak negatif bagi tim besutan Benny Dollo. Selain akan adanya penjadwalan laga ulang, Persija pun terancam dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Namun, Ismed Sofyan dkk wajib melupakan kejadian buruk tersebut. Menjamu Pendekar Cisadane, julukan Persita, yang sampai sejauh ini akan digelar di SUGBK dengan dihadiri penonton, fokus pun tercurahkan di pertandingan tersebut. Kemenangan kembali jadi incaran Persija.

Setidaknya hal itu lah yang ingin kembali diulang saat berhadapan dengan Cristian Carrascao dkk diputaran pertama ISL. Dimana kala itu Persija mampu ungulsatu gol tanpa balas atas Persita lewat aksi Rachmat Afandi di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, 26 Februari lalu.

''Sejauh ini semua kondisi tim bagus. Untuk pertandingan besok (nanti), kami anggap sebagai partai final. Untuk itulah kami berharap, bisa menampilkan permainan terbaik saat menjamu Persita Tangerang,” papar Bendol, sapaan akrab Benny Dollo.

Mantan pelatih tim nasional (timnas) Indonesia tersebut tidak bisa memungkiri, apa yang terjadi dengan Persija sebelumnya memberikan dampak tidak baik bagi anak-anak asuhnya. Tapi Bendol telah menegaskan kepada para pemainnya untuk melupakan kejadian itu dan fokus pada laga selanjutnya tim Macan Kemayoran.

''Dari segi kondisi fisik kami memang dalam kondisi yang bagus. Karena kami mendapatkan masa istirahat yang cukup banyak, setelah laga kontra Persib gagal digelar. Tapi tidak bisa dimungkiri, jika segi psikologis sedang tidak bagus,” papar Bendol yang juga sempat menukangi Arema Indonesia dan Mitra Kukar tersebut.

''Tapi saya sangat berharap jika tim bisa mengantisipasi hal tersebut. Tiga poin di pertandingan kontra Persita menjadi target yang kami harap bisa dicapai,” sambung Bendol.

Perkiraan Susunan Pemain:

Persija Jakarta (4-4-2) ;

Arditany Ardhiyasa; Fabiano Beltrame, Nanak Wahyu, Ismed Sofyan, Johan Alfarizi; Amarzukih, Anandito Wahyu, Rohid Chan, M. Ilham; Lam Hok Hei, Emmanuel Kenmogne

Pelatih ; Benny Dollo

Persita Tanggerang (4-4-2) ;

Mukti Ali Raja; Kim Dong Chan, Fakdawer, Junaidi, Ferdiansyah; Fabricio Bastos, Yul Na Byung, Maman, F. Ramadhan; Cristian Carrascao, Rishadi Fauzi

Pelatih ; S. Elissetche
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6588 seconds (0.1#10.140)
pixels