Tim Korsel siap ikuti Turnamen Internasional di Yogyakarta

Selasa, 25 Juni 2013 - 19:43 WIB
Tim Korsel siap ikuti Turnamen Internasional di Yogyakarta
Tim Korsel siap ikuti Turnamen Internasional di Yogyakarta
A A A
Sindonews.com – Tim Taekwondo profesional Korea Selatan yang berjumlah 30 atlit dan ofisial dipastikan ikut ambil bagian pada Turnamen International Open club Best Of The Best International yang berlangsung di GOR Amongrogo ,Yogyakarta 28-30 Juni .

Menurut Pelatih Taekwondo UTI Pro Kwak Young Min, kedatangan tim Taekwondo profesional ini bermaterikan dengan kekuatan terbaiknya dan siap tampil di Best Of The Best di Yogyakarta.

“Ini merupakan salah satu tim profesional Taekwondo terbaik yang ada di Korea dan diantara mereka juga hadiri juara Dunia Pomsae tunggal putri lima kali Kang Su Ji,” ujar Kwak Young Min pelatih asal Korea, Selasa (25/6/2013). Selain Kang Su Ji, Tim Korea juga bermaterikan terbaik dunia seperti Juara Dunia kyurugi putri 3 kali ( tahun 2003, 2005, 2007) Kim Bo Hye.,Kemudian Juara Dunia dan peraih emas Asian Games Guang Zhou 2010 kelas +87 kg putra, Heo Jun Nyeong.

Selama di Jakarta tim Taekwondo Profesional Korea melakukan latihan ringan di UTI Pro Training Centre.Disamping itu Mereka juga mengadakan pertemuan dengan Pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong.

Sementara itu, Selasa (25/6) tim – tim yang berpartisipasi pada Best Of The Best International I yang digagas UTI Pro ini mulai berdatangan di Kota Gudeg Yogyakarta. Menurut Ketua Panitia Pelaksana Master Vincentius Suryadi, Amerika Serikat, Jepang, Jerman dan Malaysia sudah tiba di Yogyakarta.

Dikatakan, pada Ajang Best Of The Best International pertama, tercatat 21 Negara termasuk tuan rumah Indonesia ikut ambil bagian pada event yang melibatkan sekitar 1.000 atlit dan ofisial ini.

“Ini untuk pertama kalinya Kota Yogya dihadiri Taekwondoin dari mancanegara,” kata pemegang Sabuk Dan VII itu.

Pembina YUTI dan UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong ,mengharapkan melalui event Internasional ini dapat turut berperan serta memajukan dan meningkatkan prestasi Taekwondo di Indonesia.

“Memang event ini sebagian besar pesertanya adalah tim Nasional negara yang bersangkutan, dan kita harapkan atlit binaan UTI Pro mampu bersaing dan menyumbangkan yang terbaik untuk Taekwondo Indonesia,” ujarnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6355 seconds (0.1#10.140)