Paruh musim, managemen evaluasi tim

Kamis, 27 Juni 2013 - 13:25 WIB
Paruh musim, managemen...
Paruh musim, managemen evaluasi tim
A A A
Sindonews.com-- Sisa dua laga lagi yang akan dilakoni skuad Juku Eja, sebelum paruh musim Indonesia Primer League (IPL) musim ini berakhir, namun pihak managemen sudah bersiap untuk melakukan evaluasi tim.

Hal tersebut dilakukan oleh pihak managemen, sebagai bentuk pembenahan terhaap seluruh persoal yang saat ini mendera klub kebanggaan masyarakat Selawesi Selatan. Seperti permasalahan finansial, pemain dan persoalan kepelatihan yang sampai hari ini belum dirampungkan.

Media officer PSM Andi Widya Syazwina yang dikonfirmasi mengatakan, evaluasi tim akan dilakukan setelah paruh musim berakhir yakni rentang waktu pertengahan Julu hingga akhir Agustus. Setelah putaran pertama selesai evaluasi akan dilakukan," kata dia saat dikonfirmasi.

Rencananya evaluasi dimulai sekitar dua pekan mendatang. karena saat ini, Andi Oddang dkk masih fokus menghadapi sisa laga sebelum jeda kompetisi. Berdasarkan jadwal, setelah menjamu Persijap Rabu, (26/6), masih ada dua klub yang harus dihadapi, yakni Persiba, (4/7) dan Arema FC (7 7) mendatang di stadion Andi Mattalatta.

Saat ditanya soal soal penambahan atau pengurangan pemain, wanita yang akrab disapa Wina ini masih enggan berbicara banyak. "Itu merupakan urusan internal managenen dan tim kepelatihan, dan saat ini pak Imran masih berstatus carateker," paparnya.

Dari semua klub yang berkompetisi di IPL skuad Juku Eja memang santa banyak pemainnya mencapai 31 pemain. Padahal klub lain, jumlah pemainnya hanya berkisar 25 pemain. Bukan hanya itu, saat kompetisi sudah berjalan dua pemain PSM sudah pindah pertaman Aditya Putra Dewa yang pindah ke Perseman Madura dan Ilija Spasojevic hijrah ke Mitra Kukar.

Untuk musim ini, klub tertua di Indonesia ini terus dilanda permasalah, seperti permasalahan finansial, hengkangnya para pemain dan terakhir pelatih kepala PSM Petar Segrt mengundurkan diri untuk membela Andi Oddang dkk pada musim ini.

Sementara itu, dikonfirmasi secara terpisah, pengamat sepak bola Subandi Bachtiar mengatakan, memang evaluasi adalah hal yang mutlak untuk pembenahan tim. Bukan hanya itu seluruh kelemahan diawal musim harus dicarikan solusinya. "Evaluasi merupakan hal wajar, dan sebagai bentuk penyelamatan buat PSM," ungkapnya.

Bukan hanya itu, dirinya juga mengakui jika skuad PSM merupakan tim yang sangat gemung hingga berdampak pada persoalan finansial tim. Karena banyaknya pemain yang harus digaji. "Karena banya pemain, makan gaji pasti juga banyak," paparnya.

Sejauh ini, Skuad PSM kekuarangan bomber yang haus akan gol, bukan hanya itu Juku Eja juga tidak memiliki straiker murni, dan hanya Andi Oddang menjadi tumpuan tim membobol gawang lawan, karena sementara ini M Rahmat belum pernah dimainkan lantaran cedera parah. Lalu, pilihan lain, seperti I Made Aryadana dan Ismail Haris belum banyak memberi kontribusi. Beruntung, lini tengah Pasukan Ramang solid.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4931 seconds (0.1#10.140)