Macklin: Lawan api dengan api

Minggu, 30 Juni 2013 - 03:09 WIB
Macklin: Lawan api dengan api
Macklin: Lawan api dengan api
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas menengah asal Birmingham, Inggri, Matthew Macklin mengungkapkan bahwa dia akan menggunakan api untuk melawan api, ketika dia berhadapan dengan juara kelas menengah dunia versi WBA/IBO, Gennady Golovkin, di MGM Grand Foxwoods Resort, Mashantucket, Connecticut, Minggu (30/6) WIB.

Dalam menghadapi petinju yang memiliki pukulan yang mengerikan seperti Golovkin, Macklin berusaha keras untuk mengimbanginya dengan gaya agresif. Namun, banyak pengamat yang menyangsikan kemampuan Macklin, bahkan mereka menilai jika Macklin bakal menjadi korban keganasan Golovkin selanjutnya.

Meskipun begitu, Macklin tetap ngotot jika dia tidak takut terhadap juara tak terkalahkan asal Kazakhstan itu. "Saya siap terhadap apa pun yang dibawa Golovkin pada malam pertarungan nanti," tegas Macklin. "Ini adalah pertarungan untuk gelar juara dunia ketiga bagi saya, dan saya tidak sabar untuk masuk ke sana dan mendapatkan sesuatu," imbuhnya, seperti dikutip Daily Mail.

Sebelumnya, petinju berusia 31 tahun itu pernah melawan Felix Sturm dalam laga memperebutkan gelar kelas menengah WBA, namun dia kalah di kontes yang digelar pada 25 Juni 2011 tersebut. Lalu, laga selanjutnya, melawan Sergio Martinez untuk eliminasi sabuk WBC pada 17 Maret 2012, Macklin kembali menderita kekalahan. Kendati demikian, dia kembali mengangkat reputasinya dengan mencatatkan kemenangan KO di ronde pertama, ketika berhadapan dengan Joachim Alcine di pertarungan terakhirnya, 15 September tahun lalu.

"Saya telah memiliki sebuah kamp pelatihan yang hebat, benar-benar yang terbaik dalam karir saya. Saya sudah pada berat badan ini dalam tiga minggu," terang petinju yang menderita empat kekalahan dalam 33 kali penampilan profesionalnya. "Saya telah melakukan semua yang saya inginkan di karir saya, kecuali memenangkan kejuaraan dunia, dan pada Sabtu malam (Minggu WIB) semuanya akan berubah."

Sementara itu, di pihak lain, Golovkin menuturkan bahwa laga melawan Macklin ini tidak ubahnya sebagai duel biasa, dan tidak ada yang spesial baginya. "Pertarungan dengan Macklin hanyalah sebuah pertarungan biasa, tidak ada yang spesial bagi saya," tandasnya kepada Fight News.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4235 seconds (0.1#10.140)