Persib lumat Persisam Samarinda

Minggu, 30 Juni 2013 - 20:10 WIB
Persib lumat Persisam Samarinda
Persib lumat Persisam Samarinda
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tampil beringas saat melumat Persisam Samarinda dengan skor 4-1 di Stadion Jalak Harupat, Minggu (30/6/2013). Keempat gol sumbangan Persib dicetak oleh Hilton Moreira, Sergio van Dijk, Hilton Moreira dan Kenji Adachihara pada menit akhir jelang laga bubar, sementara gol balasan Persisam lahir lewat kaki Osas Marvelous Ikpefua.

Bermain di kandang sendiri, Persib langsung menekan sejak menit awal pertandingan. Skuad asuhan Djajang Nurjaman itu langsung unggul cepat saat laga baru berjalan dua menit ketika umpan terobosan Sergio Van Dijk mampu diselesaikan dengan sempurna oleh Hilton Moreira untuk mengubah skor menjadi 1-0. Unggul cepat semakin menambah semangat skuad Maung Bandung untuk memperbesar kedudukan.

Pada menit ke 18, Persib baru bisa memperbesar keunggulan mereka lewat juru dobrak andalan mereka yakni Sergio Van Dijk yang mampu meneruskan umpan tarik yang cerdik dari Firman Utina. Skor 2-0 untuk Persib. Selanjutnya meski menekan, Persisam mampu sesekali melakukan serangan meski masih harus gagal berbuah gol.

Selanjutnya di masa injury time, Persib dua kali mendapatkan peluang emas melalui Hilton yang gagal memasukkan bola ketika dalam situasi satu lawan satu, dan tendangan Van Dijk melalui skema yang sama di gol kedua Persib. Sayang peluang keduanya masih gagal serta hingga turun minum kedudukan belum berubah 2-0.

Memasuki babak kedua, Persisam mencoba bangkit dengan menekan pertahanan tim tuan rumah. Kerja keras Persisam akhirnya terbayar di menit ke-59 ketika umpan Ridhuan mampu diselesaikan oleh Osas Saha sehingga membuat kedudukan menjadi 2-1. Hampir terkejar membuat skuad asuhan Djajang mencoba tidak mengendurkan serangan mereka.

Terbukti pada menit ke- 71, kerja sama cantik antara Firman Utina, Sergio van Djik, dan Hilton Moreira berhasil membuahkan gol yang dicetak oleh Moreira untuk mengubah skor menjadi 3-1. Selanjutnya giliran Persisam yang mencoba bangkit dengan kembali menekan benteng pertahanan Maung Bandung. Sayang keasyikan menyerang, Persisam justu kembali kebobolan setelah Kenji Adachihara melengkapi kemenangan Persib menjadi 4-1. Hingga peluit panjang berbunyi tnda laga usai kedudukan tidak berubah tetap untuk kemenangan Persib.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5044 seconds (0.1#10.140)