Muaraenim klaim banyak raih pretasi olahraga

Senin, 01 Juli 2013 - 01:02 WIB
Muaraenim klaim banyak...
Muaraenim klaim banyak raih pretasi olahraga
A A A
Sindonews.com – Sepanjang semester pertama 2013 ini, Kabupaten Muaraenim telah meraih sejumlah penghargaan dibidang seni dan olahraga. Sejumlah perwakilan dan kontingen dari Bumi Serasan Sekundang telah berhasil menorehkan prestasi, baik untuk tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ataupun tingkat Nasional.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Muaraenim, Jasman Sanif, mengatakan hingga semester pertama 2013 ini perwakilan pelajar dan pemuda asal Kabupaten Muaraenim telah berhasil meraih prestasi yang membanggakan.

Diantaranya, pada Cabang Olahraga (Cabor) Renang Ganesha Cup di Bandung atas nama Rekcy Ardiansyah yang meraih medali emas untuk kategori 100 meter gaya kupu-kupu dan medali perak untuk kategori 50 meter gaya bebas.

Selanjutnya, Namira yang meraih dua medali perak masing-masing untuk kategori 100 meter gaya kupu-kupu, dan 100 meter gaya dada serta dua medali perunggu untuk kategori 100 meter gaya kupu-kupu dan 50 meter gaya kupu-kupu. Sedangkan, Andika Anang W meraih dua medali perak untuk kategori 50 meter gaya dada dan 100 meter gaya dada.

“Untuk kejuaran daerah (Kejurada) Gubernur Cup Se- Sumatera Selatan (Sumsel) untuk regu berhasil meraih juara tiga dan regu putri juara dua,” ujar Jasman di Muaraenim, kemarin.

Tak hanya itu, lanjut Jasman, pada ajang pemilihan Putri Indonesia 2013, putri asal Kabupaten Muaraenim yang menjadi perwakilan Sumsel berhasil meraih Runner Up atas nama Marisa Sartika Maladewi. Di bidang seni, papar Jasman, pada Festival Selero perwakilan Kabupaten Muaraenim juga berhasil meraih juara untuk sejumlah kategori. Yakni, juara I piñata musik terbaik, juara II sutradara terbaik, juara IV penyanyi terbaik, juara IV pemeren pria terbaik dan juara IV pemeran pembantu terbaik.

“Untuk pemuda pelopor tingkat provinsi Sumsel, Kabupaten Muaraenim mengirimkan tiga perwakilannya. Dua orang asal Kecamatan Lawang Kidul masing-masing Adi Kurniawan untuk bidang seni budaya dan Ahmad Sandi untuk bidang Teknologi Tepat Guna serta Arlin Ratu Panisa dari Kecamatan Muaraenim untuk bidang pendidikan,” papar Jasman.

Terakhir kata Jasman, seorang siswi SMAN Semende Darat Laut (SDL) Kabupaten Muaraenim atas nama Vevia Lindia Sari terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2013. Sedangkan, empat lainnya masing-masing Septiani Arty Nur asal SMAN I Muaraenim, Aulia Andini asal SMAN I Muaraenim, Roby Arta Prayoga asal SMAN 2 Muaraenim dan Deni Manggala Putra asal SMAN I Lawang Kidul terpilih menjadi anggota Paskibra Provinsi Sumsel.

“Sebelumnya, kita hanya mampu mengirimkan sekitar tiga saja perwakilan Paskibra, namun pada tahun ini jumlahnya meningkat” tegas Jasman.
Perwakilan Paskibraka Nasional 2013, Vevia Lindia Sari, mengaku senang dan tidak menyangka bisa terpilih menjadi anggota Paskibraka Nasional 2013. Untuk itu, ia akan berlatih dengan giat dan disiplin sehingga dapat mengharumkan nama Sumsel dan Kabupaten Muaraenim khususnya dikancah Nasional.

“Saya telah dipercaya menjadi wakil Sumsel di tingkat Nasional, untuk itu saya harus membayarnya dengan latihan yang serius dan disiplin tinggi,” ucap dia.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0870 seconds (0.1#10.140)