Mantan juara dunia WBO tunjukkan keganasannya

Senin, 01 Juli 2013 - 11:30 WIB
Mantan juara dunia WBO tunjukkan keganasannya
Mantan juara dunia WBO tunjukkan keganasannya
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia di dua divisi, Harry Simon, masih mampu memperlihatkan keganasannya di dalam ring tinju profesional, kendati usianya sudah menginjak kepala empat. Petinju asal Namibia itu berhasil memukul KO petinju asal Hungaria, Zoltan Kiss Jr., di ronde kedua dalam kontes pertarungan yang digelar di Windhoek Country Club Resort, Windhoek, Namibia, akhir pekan kemarin.

Sejak lonceng pertama pertarungan dibunyikan, Simon sudah menguasai jalannya pertandingan. Petinju berusia 41 tahun itu sudah membuat Kiss babak belur di babak pertama. Lalu di ronde kedua, Simon pun mengirimkan Kiss ke kanvas sebanyak dua kali, yang pada akhirnya laga pun dihentika, dan Simon dinyatakan menang TKO di ronde kedua.

Berkat kemenangan itu, Simon pun masih menjadi petinju yang belum pernah tersentuh kekalahan dalam karir profesionalnya. Dia membukukan rekor 28 kali menang, dan 21 dengan kemenangan KO. Petinju berjuluk The Terminator itu diperkirakan akan kembali ke ring pada 27 Juli nanti, untuk pertarungan perebutan gelar IBF Internasional melawan petinju yang masih belum ditentukan.

Ikon tinju Namibia kehilangan sabuk juaranya di kelas menengah versi WBO, menyusul insiden kecelakaan mobil pada 2002 yang membuatnya terluka parah dan tiga orang lainnya tewas. Lebih sialnya lagi, setelah insiden tersebut, Simon pun menghabiskan waktunya selama dua tahun di hotel prodeo, karena dia dinilai bersalah.

Sejak 2002, Simon tercatat baru menjalani satu pertarungan pada 2007, dua kali pertarungan pada 2010, dan satu kali naik ring pada 2012. Dan kemenangan atas Kiss, Minggu (30/6) kemarin, merupakan laga pertamanya, setelah lebih dari satu tahun absen naik ring.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0553 seconds (0.1#10.140)
pixels