Suporter CSKA rusak kantor federasi

Senin, 01 Juli 2013 - 16:32 WIB
Suporter CSKA rusak kantor federasi
Suporter CSKA rusak kantor federasi
A A A
Sindonews.com – Sebanyak 15 suporter klub CSKA ditahan pihak kepolisian setelah menyerang kantor pusat Federasi Sepak Bola Bulgaria (BFU) ketika melakukan demonstrasi, Senin (1/7/2013). Demonstrasi itu dipicu masalah hutang yang melilit CSKA sehingga membuat masa depan klub menjadi tidak jelas.

CSKA akan terlempar bermain di Liga amatir musim depan jika gagal melakukan merger dengan klub divisi satu sebelum Liga Bulgaria dimulai pada 20 Juli mendatang.

Pada pekan lalu pelatih Hristo Stoichkov mengumumkan kebangkrutan klub dan disambut dengan kemarahan sekitar 1000 suporter yang melakukan konvoy ke kota Sofia akhir pekan kemarin. Mereka menyalahkan federasi yang melarang merger. Mereka melempari jendela kantor federasi sampaipecah, melemparkan kembang api dan mencoret-coret tembok.

Dalam pernyatannya BFU mengecam keras aksi vandalisme yang dilakukan suporter. Hal yang sama juga dikatakan klub. “Kami meyakini jutaan fans CSKA di Bulgaria juga tidak menginginkan perilaku itu. CSKA telah menunjukkan bisa membangun bukan menghancurkan. Kami menegaskan tidak adanya campur tangan dari manajemen klub atas aksi vandalisme terhadap gedung federasi,” tulis CSKA dalam pernyataan resminya dilansir inside world futbol, Senin (1/7/2013).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7279 seconds (0.1#10.140)