Impey: Ini mimpi yang jadi kenyataan

Jum'at, 05 Juli 2013 - 05:42 WIB
Impey: Ini mimpi yang jadi kenyataan
Impey: Ini mimpi yang jadi kenyataan
A A A
Sindonews.com - Pembalap sepeda asal Afrika Selatan (Afsel), Darly Impey tak bisa meluapkan kegembiraannya usai merebut jaket kuning dari tangan Simon Gerrans. Keberhasilannya itu didapat saat ia memiliki waktu yang sama dengan pembalap tercepat Andre Greipel dietape keenam Tour de France.

Bisa dibilang, ini merupakan pertama kalinya pembalap Afsel bisa mengenakan jaket kuning dalam Kejuaraan sepeda seperti ini. "Saya bangga bisa menjadi pembalap pertama di Afrika Selatan yang mengenakan jaket kuning. Jelas ini adalah salah satu momen yang membahagiakan dalam karir saya," ungkap Impey dilansir Sport24, Jumat (5/7/2013).

"Mengenakan jersey kuning di seri ke-100 dari Tour de France adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Kini, sejarah telah dibuat dan saya sangat bersemangat. Saya yakin masyarakat Afsel sangat bahagia dengan keberhasilan ini. Meskipun saya hanya mengenakan koas hanya satu hari, tapi bagi saya itu sesuatu yang saya akan kenang selamanya," tambahnya.

Diketahui, Menempuh jarak 176,5 km dengan rute Aix-en-Provence hingga ke Montpellier, Impey memiliki catatan waktu yang sama dengan Greipel yang menjadi tercepat dalam balapan sepeda ini. Graipel yang tergabung dengan Lotto-Belisol keluar sebagai pembalap, sedangkan Impey berada diurutan ke-13.

Balapan etape ketujuh nanti akan berlangsung hari ini. Jarak yang akan ditempuh kali ini yakni, 205,5 km Montpellier ke Albi. Impey mengklaim jika dirinya maupun tim bisa menjaga jeket kuning ini di balapan berikutnya.

"Sekarang kami sudah bersatu, karena kami berhasil merebut jaket kuning tersebut dan saya pikir kita bisa menjaga jersey kuning untuk satu hari lagi," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5160 seconds (0.1#10.140)