Maung mengulang memori indah

Jum'at, 05 Juli 2013 - 19:33 WIB
Maung mengulang memori indah
Maung mengulang memori indah
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tidak boleh lengah saat menjamu Mitra Kutai Kartanegara di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, sore ini. Kualitas pemain yang tak jauh berbeda membuat tim tamu bisa saja memberi kejutan di hadapan puluhan ribu Bobotoh.

Apalagi, skuad asuhan Stefan Hansson itu datang ke Bandung dengan membawa ambisi besar. Jika mampu mengalahkan Pangeran Biru sore nanti, maka Mitra Kukar akan meramaikan persaingan di empat besar klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) 2013.

Namun, skuad Naga Mekes sebenarnya tidak memiliki sejarah bagus saat masuk ke kandang Persib. Bahkan, penampilan mereka pada ISL musim lalu di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, 2 Juni 2012 , amburadul hingga kalah dengan skor telak.

Pangeran Biru yang saat itu diarsiteki Robby Darwis mampu menekuk Mitra Kukar dengan lima gol tanpa balas. Miljan Radovic, Atep, Noh Alam Shah, dan dua gol dari Marcio Souza melatarbelakangi pesta kemenangan para Bobotoh.

Kali ini, Bobotoh tentu menginginkan pesta serupa kembali terulang. Apalagi, kemenangan sore ini akan menambah panjang catatan positif Persib di empat laga terakhir. Tiga poin kandang juga wajib diamankan demi mengejar defisit angka dari Arema Cronous. Singo Edan saat ini menyalip ke posisi dua di papan klasemen dengan 56 poin, selisih tiga dari pencapaian poin Firman Utina dkk.

Di sisi lain, klub asal Palembang, Sriwijaya FC juga menjadi ancaman dalam perebutan posisi ideal di akhir musim. Dengan jumlah pertandingan yang sama, mereka hanya terpaut satu poin di bawah Persib.

Jadi, jika M Ridwan dan kolega membawa hasil kurang memuaskan sore ini, maka Sriwijaya FC berpeluang besar ikut menyalip peringkat Pangeran Biru, seperti yang dilakukan Arema.
Kebutuhan terhadap tiga poin itu yang membuat Persib menjanjikan skema offensif.

''Tiga poin menjadi hal yang sangat penting untuk menjaga persaingan di papan atas, kami butuh itu. Jadi pertandingan kali ini harus dimenangkan. Dan untuk menang, tidak ada pilihan lain kecuali tampil menyerang. Itu yang akan kami lakukan,” ucap Pelatih Persib Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman.

Di pihak lawan, pelatih Stefan Hansson mengakui laga sore ini merupakan ujian berat bagi timnya. Meski di putaran pertama Naga Mekes mampu mengalahkan Persib dengan skor 4-2, namun itu bukan jaminan mereka bisa dengan mudah mengimbangi Pangeran Biru di Si Jalak Harupat.

''Di putaran kedua, Persib jauh lebih kuat dan hebat. Absennya (Sergio) van Dijk tidak akan membuat ketajaman lini depan mereka berkurang. Persib masih punya striker asal Jepang (Kenji Adachihara) dan pemain-pemain lain yang bisa mengisi posisi itu. Kami harus kerja keras dan tampil maksimal,” ucap Hansson.

Mengejar ambisi kemenangan, Mitra Kukar tidak akan menerapkan skema defensif. Bahkan pelatih asal Swedia itu secara terang-terangan siap memasang striker dengan jumlah banyak. ''Kemungkinan Persib akan menerapkan 4-3-3, tapi kami pun akan memasang tiga orang striker. Kami optimistis meski menghadapi tim kuat dengan dukungan suporter mereka,”sebut Hansson.

Perkiraan Formasi:
Persib (4-2-3-1):
I Made Wirawan (gk); Supardi, Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Tony Sucipto;
Hariono, Asri Akbar; M Ridwan, Firman Utina, Hilton Moreira; Kenji Adachihara
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Mitra Kukar (4-3-3):
Joice Sorongan (g); Rachmat Latief, Park Chul Hyung, Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur; Fernando Pinto, Ahmad Bustomi, Raphael Maitimo; Esteban Herrera, Ilija Spasojevic, Ahmad AmirudinPelatih: Stefan Hansson
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7118 seconds (0.1#10.140)