Jadwal padat hadang Persela Lamongan

Minggu, 07 Juli 2013 - 17:34 WIB
Jadwal padat hadang Persela Lamongan
Jadwal padat hadang Persela Lamongan
A A A
Sindonews.com - Persela Lamongan tak hanya mendapat ujian lapar dan dahaga di bulan puasa. Jika tim lain banyak yang meliburkan tim selama awal bulan puasa, tak demikian dengan mereka. Persela nyaris tidak ada waktu untuk berlibur dan malah menghadapi ujian berat karena harus menjalani jadwal neraka sepanjang bulan Juli.

Persela harus melakoni tiga pertandingan away secara berturut-turut, yakni menghadapi Sriwijaya FC (11/7), Persiram Raja Ampat (19/7), serta Persidafon (23/7). Sebuah tugas yang sangat berat bagi Gustavo Lopez dkk setelah menuai hasil mengecewakan saat ditahan Barito Putra di Madiun.

Menghadapi Sriwijaya FC jelas sangat sulit untuk mendapatkan angka jika melihat grafik pertandingan kandang tim asal Palembang itu. Sementara perjalanan ke Papua tak kalah beratnya karena perjalanan jauh selama bulan puasa, terutama Persiram yang kini berada di posisi delapan klasemen sementara ISL.

Pihak Persela mengakui bertanding di luar kandang berturut-turut selama bulan puasa menjadi salah satu fase terberat Laskar Joko Tingkir. “Benar, pertandingan bulan Juli akan sangat berat karena semuanya dilakukan di luar kandang. Apalagi bertepatan dengan bulan puasa,” ucap Manajer Persela, Debby Kurniawan, Minggu (7/7/2013).

“Namun manajemen percaya staf pelatih bisa mempersiapkan pertandingan itu sebaik-baiknya. Untuk target, tetap ingin mendapatkan angka di tiap pertandingan,” tambahnya. Dia mengakui Persela idealnya mendapat kemenangan saat menghadapi Barito Putra.

Paling tidak sebuah kemenangan akan menjadi modal untuk 'tur neraka'. Sayang Gustavo Lopez hanya mampu mempersembahkan satu angka. “Sekarang tergantung tim sendiri bagaimana merespons hasil di Madiun. Saya pribadi masih optimistis pemain bisa bangkit,” terang Debby.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3930 seconds (0.1#10.140)