Topskor Eredivisie Belanda merapat ke Swansea

Senin, 08 Juli 2013 - 19:41 WIB
Topskor Eredivisie Belanda merapat ke Swansea
Topskor Eredivisie Belanda merapat ke Swansea
A A A
Sindonews.com - Presiden Swansea City, Huw Jenkins, mengklaim klubnya semakin mendekati kata sepakat untuk mendapatkan striker Vitesse Arnhem, Wilfried Bony. Jenkins menjelaskan hanya beberapa detail kontrak yang belum terselesaikan untuk segera merampungkan proses kepindahan pemain timnas Pantai Gading tersebut.

Bony mencuri perhatian banyak klub besar Eropa setelah tampil cemerlang bersama Vitesse Arnhem musim lalu. Pemain berusia 24 tahun itu tampil garang sebagai pencetak gol terbanyak Eredivisie dengan torehan 31 gol dari 30 penampilannya.

Meski sempat menjadi target buruan Chelsea, namun Swansea berhasil menyakinkan sang pemain untuk berlabuh ke Liberty Stadium. Mahar sebesar 16 juta pounds atau setara Rp238 miliar, siap dikuras manajemen klub sekaligus mencatatkan Bony sebagai rekor pembelian klub saat ini.

“Selama belum ada yang ditandatangani, maka tidak ada kesepakatan. Tapi sekarang ada beberapa rincian yang harus diselesaikan. Kami ingin semuanya selesai hari ini,” ujar Huw Jenkins De Telegraaf, Senin (8/7/2013).

Sementara Jenkins menegaskan terkait buruan mereka kepada penyerang Olimpique Lyons, Bafetimbi Gomis tampaknya akan berakhir. Diakuinya, keterbatasan dana memaksa The Swans memilih salah satu di antara kedua pemain incaran tersebut.

"Realistis saja kami memiliki tawaran yang sudah diterima oleh Gomis. Tetapi, jika kami mendatangkan Bony, tidak mungkin akan menandatangani keduanya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, armada Michael Laudurp sebelumnya telah sukses memboyong beberapa pemain diantaranya Jordi Amat, Jose Canas, Jonjo Shelvey dan Alejandro Pozuelo serta memperpanjang pinjaman Jonathan de Guzman untuk musim depan.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6800 seconds (0.1#10.140)