Tunggakan gaji pemain PSMS segera dibayar

Senin, 08 Juli 2013 - 20:20 WIB
Tunggakan gaji pemain PSMS segera dibayar
Tunggakan gaji pemain PSMS segera dibayar
A A A
Sindonews.com - Penyelesaian tunggakan gaji pemain PSMS Medan memasuki babak baru. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI sekaligus CEO PT. Liga Indonesia (PT. LI), Joko Driyono mengungkapkan PT. LI mengaku sudah mencapai kesepakatan dengan manajemen PSMS terkait tunggakan gaji tersebut.

"Dari pembicaraan kami kemarin, telah dicapai kesepakatan 50:50. Kami terbitkan surat soal itu biar nanti dijawab PSMS. Kalau diterima akan langsung kami eksekusi," ujar Joko di kantor PSSI di Jakarta, Senin (8/7/2013).

Sebelumnya, PT. LI telah menyiapkan dana sebesar Rp200 juta yang bersumber dari subsidi kepada klub. Separuh dari dana itu akan diberikan ke manajemen PSMS dan sisanya akan diberikan langsung kepada pemain. Meski terkesan sudah mencapai tahap akhir, penyelesaian itu sebetulnya belum selesai. Pasalnya, ada perbedaan persepsi antara manajemen PSMS yang diwakili Indra Sakti selaku Ketua Umum dan para pemain PSMS.

Indra mengaku hanya menunggak gaji pemain selama satu bulan, sedangkan para pemain mengungkapkan gaji mereka ditunggak selama 10 bulan. "Jadi yang saya dengar sekira total gaji Rp190 juta. Itu satu bulan gaji. PT. LI akan membayar separuhnya sedangkan sisanya, terserah manajemen PSMS," terang Joko.

"Kami sebetulnya ingin mendapatkan bukti-bukti soal itu (perbedaan kontrak). Tetapi kami tidak ingin prosesnya berlarut-larut. Kalau dari mediasi belum selesai, itu dilanjutkan ke Komite Alih Status dan Legal PSSI," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)