Habisi perlawanan Laskar Joko Tingkir

Rabu, 10 Juli 2013 - 14:42 WIB
Habisi perlawanan Laskar...
Habisi perlawanan Laskar Joko Tingkir
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) mematok tiga angka saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis malam (11/7). Pasalnya, dengan kemenangan atas Persela, posisi SFC akan menggeser Persib Bandung di tempat ketiga klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) musim 2013.
Absennya Herman Dzumafo Epandi dan Ahmad Jufrianto di sektor depan dan gelandang bertahan, sudah diantisipasi pelatih Kas Hartadi dengan cara lain. Bagaimana gaya permainan Laskar Joko Tingkir-julukan Persela pun sudah siap diredam oleh Wong Kito.

Pelatih kepala SFC Kas Hartadi menuturkan, bahwa dirinya telah menginstruksikan pemain untuk tampil menyerang sejak menit-menit awal. Kemudian, salah satu cara untuk tetap menyeimbangkan bermain menyerang dan disiplin bertahan, dirinya hanya menempatkan satu gelandang di depan empat pemain belakang.

Kalau selama ini Kas Hartadi selalu menggunakan dua gelandang bertahan yakni Ponaryo Astaman dan Ahmad Jufrianto, maka untuk menghadapi Persela nanti hanya menggunakan satu orang.
Absennya Ahmad Jufrianto karena sanksi akumulasi kartu, mengharuskan Ponaryo bekerja sendiri sebagai pemegang kendali pertahanan.

''Ponaryo akan total menahan pergerakan gelandang serang Persela. Sedangkan untuk mengeksplorasi serangan, saya akan memainkan dua sayap Ramdhani Lestaluhu dan Tantan Dzalikha. Alasan pertama, kami harus memang saat main di kandang. Jadi kami akan tetap tampil menyerang. Makanya, meski Jupe (Ahmad Jufrianto) tidak main, Ponaryo akan tetap bermain sendiri sebagai gelandang bertahan,” ujar Kas Hartadi.

Pelatih asal Solo ini mengaku, memang kerja Ponaryo akan semakin berat dari biasanya. Namun dirinya yakin Ponaryo bisa menjalankan tugas itu. Selain itu, Kas Hartadi juga menginstruksikan empat pilar dibelakang, mulai dari Fandy Mochtar, Abdul Rahman, Lee Dong Won dan Mahyadi Panggabean, untuk lebih lugas dan meminimalisir kesalahan.

''Saya terus ingatkan pada pemain, untuk tidak memandang enteng Persela. Serangan balik yang dilakukan mereka selalu efektif. Pergerakan Samsul Arif, Jimmy Suparno dan lain-lain harus benar-benar dimatikan,” sambungnya.

Perkiraan Susunan Pemain
SFC
Rivky Mokodompit (PG); Fandy Mochtar, AbdulRahman, Lee Dong Won, Mahyadi Panggabean, Ponaryo Astaman, Dodok Anang, Tantan Dzalikha, Ramdhani Lestaluhu, Erick Weeks, Boakay Eddie Foday
Pelatih : Kas Hartadi

Persela Lamongan
Choirul Huda (PG);Taufik Kasrun, Djayusman Triasdi, Roman Golian, Han Sangmin, Oh Inkyun, Jimmy Suparno, Fajar Handika, Fandi Eko Utomo, Samsul Arif, Mario Costas.
Pelatih : Didik Ludiyanto
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)