Hagen cedera, Team Sky kehilangan pembalapnya lagi

Jum'at, 12 Juli 2013 - 02:39 WIB
Hagen cedera, Team Sky kehilangan pembalapnya lagi
Hagen cedera, Team Sky kehilangan pembalapnya lagi
A A A
Sindonews.com - Pembalap sepedanya asal Norwegia, Boasson Hagen, harus meninggalkan Tour de France akibat mengalami cedera di etape ke-12, Kamis (11/7) sore waktu setempat. Hal itu disampaikan langsung oleh team Sky seusai balapan.

Hagen terjatuh dua kali sepanjang balapan yang menempuh jarak 218 kilometer tersebut. Seusai balapan, tim medis Sky melaporkan bahwa ia mengalami luka memar di bagian siku kanannya, patah tulang lengan, dan bahu kanan ketika ia kembali terjatuh tepat di dekat garis finish.

Dalam sebuah pernyataan resmi team Sky mengatakan " "Setelah kecelakaan Hagen dibawa ke pusat medis lokal untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut (x-ray). Hasilnya menunjukkan ia mengalami patah tulang dan memar di bagian tubuhnya," demikian pernyataan resmi team Sky dilansir Super Sport, Jumat (12/7/2013).

"Untungnya ini tidak memerlukan operasi. Setelah mengetahui kondisinya tersebut, Hagen langsung diterbangkan ke Norwegia untuk pemeriksaan lebih lanjut dan menjalani pemulihan di sana. Kami berharap bisa melihat dia membalap lagi selama musim panas nanti," tambahnya.

Sementara itu, Tim Principal Dave Brailsford menambahkan: "Insiden ini sangat memalukan atas kegagalannya melanjutkan balap sepeda. Pasalnya, ini bukan situasi yang tepat ketika mengetahui bahwa kami kehilangan sosok pembalap yang memiliki kemampuan yang baik seperti Hagen. Tapi pada akhirnya kami masih yakin, dengan sisa pembalap yang ada kami dapat menyelesaikan balapan dengan baik," kata Brailsford.

"Rencananya tidak berubah dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung Chris Froome," tutupnya.

Hagen merupakan pembalap kedua team Sky yang mengalami cedera setelah Vasil Kiryienka tidak mampu melanjutkan balapan di etape kesembilan.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3180 seconds (0.1#10.140)