Trentin: Kekuatan kaki kunci kemenangan

Minggu, 14 Juli 2013 - 13:17 WIB
Trentin: Kekuatan kaki kunci kemenangan
Trentin: Kekuatan kaki kunci kemenangan
A A A
Sindonews.com - Matteo Trentin mengaku kekuatan fisik dan kaki merupakan kunci mengamankan etape ke-14 di Kejuaraan Tour de France 2013. Kendati begitu, jaket kuning masih tetap dipegang Chris Froome.

Etape ke-14 yang digelar pada Sabtu (13/7) sore waktu setempat, Trentin berhasil keluar sebagai pemenang setelah dirinya mampu menyelesaikan balapan dengan menempuh jarak 191 kilometer dengan rute Saint-Pourcain-sur-Sioule menuju Lyon. Ia mencatatkan waktu 4 jam 15 menit 11 detik. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Michael Albasini dan Andrew Talansky.

"Saat memisahkan diri dengan begitu banyak pengendara sepeda, tidak mungkin bagi saya untuk mengontrol semuanya. Tapi setelah melihat garis finish sudah berada di depan mata, satu-satunya hal yang penting adalah kekuatan yang tersisa di kaki Anda, dan saya tahu bahwa saya mempunyai kesempatan yang baik hari ini," ungkap Trentin dilansir Sport24, Minggu (14/7/2013).

Strategi yang akan diterapkan tim Omega selanjutnya adalah, membantu pembalap andalan mereka Mark Cavendish keluar sebagai pemenang di Kejuaraan sepeda tahun ini. Pasalnya, Bagi tim Omega Pharma, ini adalah kemenangan keempat mereka di Tour de France tahun ini. Sebelumnya, Mark Cavendish memenangi etape kelima dan ke-13, sementara Tony Martin memenangi individual time trial, Rabu (10/7) lalu.

"Saya sekarang akan fokus untuk membantu Cevendish memenangkan panggung di Champs Elysees," tukas Trentin.

Klasemen sementara masih dipegang oleh Froome. Ia unggul 2 menit 28 detik atas Bauke Mollema dari Belanda, dan 2 menit 45 detik atas pebalap Spanyol, Alberto Contador.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7073 seconds (0.1#10.140)