UEFA tolak banding Besiktas dan Fenerbahce

Selasa, 16 Juli 2013 - 11:31 WIB
UEFA tolak banding Besiktas dan Fenerbahce
UEFA tolak banding Besiktas dan Fenerbahce
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola Uni Eropa (UEFA) melalui Komisi Banding telah menolak banding dua klub Turki, Besiktas dan Fenerbahce terkait hukuman larangan bertanding di kompetisi Eropa musim depan.

Sebelumnya, UEFA sudah menghukum keduanya dengan melarang bermain di kompetisi Eropa akibat kasus pengaturan skor yang terjadi di Liga Super Turki selama musim 2011/12. Tidak terima dengan hukuman berat itu, keduanya mengajukan banding ke Komisi Banding UEFA.
Fenerbahce sudah dihukum bermain di kompetisi Eropa selama tiga musim, dengan hukuman di musim ketiga ditangguhkan sedangkan Besiktas dihukum selama satu musim.
"Komisi Banding UEFA telah memeriksa secara seksama pernyataan dan dokumen yang dikumpulkan Besiktas dan Fenerbahce mengenai kasus spesifik, termasuk pernyataan dan dokumen dari Inspektur Disiplin UEFA yang menangani kasus itu dan akhirnya memutuskan hal sebagai berikut," bunyi statemen UEFA.
"Banding Besiktas ditolak. Konsekuensinya, Besiktas tidak dapat mengikuti kejuaraan Liga Eropa UEFA 2013/14. Banding Fenerbahce pada bagian tertentu diterima. Konsekuensinya, Fenerbahce tidak bermain dalam dua kompetisi klub UEFA, termasuk kompetisi Liga Champions 2013-2014."
Musim lalu Fenerbahce finis kedua di bawah Galatasaray dan berhak tampil di babak Kualifikasi III Liga Champions. Karena Besiktas juga terkena sanksi, Bursaspor yang finis di urutan empat pun resmi menggantikan tempat Fenerbahce
Kedua klub masih diberikan kesempatan untuk melayangkan banding ke Court of Arbitration for Sport [CAS] atau Pengadilan Arbitrasi Olahraga Internasional.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9956 seconds (0.1#10.140)
pixels