Contador resmi tak ikut tur Spanyol

Minggu, 21 Juli 2013 - 14:08 WIB
Contador resmi tak ikut tur Spanyol
Contador resmi tak ikut tur Spanyol
A A A
Sindonews.com - Alberto Contador tak bisa menyembunyikan kekecewaan ketika mengetahui dirinya tidak dapat ambil bagian dalam acara Tour Spanyol, menyusul peluangnya juara di Tour de France sudah berakhir.

Peluang pembalap sepeda yang tergabung dengan Tim Saxo-Tinkoff itu sudah pupus menjuarai Tour de France, kala Contador gagal mengamankan tempat di posisi pertama pada etape ke-20. Ia harus puas berada di urutan ketujuh dengan terpaut 2 menit 28 detik di belakang pembalap Nairo Quintana yang memenangkan balapan kali ini.

Akibat kegagalannya tersebut posisinya di klasemen umum pembalap diserobot oleh pembalap Movistar, sedangkan ia berada di posisi keempat. Sementara Chris Froome masih memimpin klasemen dengan total waktu 80 jam 49 menit 33 detik. Dia unggul 5 menit 3 detik dari Quintana. Dengan satu etape yang tersisa, gelar Tour de France 2013 sudah berada di depan mata Froome.

Bagi pembalap sepeda berusia 30 tahun tersebut, dirinya memilih beristirahat ketimbang mempertahankan gelar di Tour of Spain. "Saya lelah secara fisik dan mental. Saya perlu mengantisipasi kinerja lutut saya," ujar Contador seperti dilansir Sport24, Minggu (21/7/2013).

"Mengenai peluang saya di Tour de France sudah tidak bisa lagi. Tahun ini tidak mungkin, karena ada satu pengendara yang lebih baik daripada yang lainnya," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7815 seconds (0.1#10.140)
pixels