Chris Froome sabet gelar Tour de France

Senin, 22 Juli 2013 - 15:02 WIB
Chris Froome sabet gelar Tour de France
Chris Froome sabet gelar Tour de France
A A A
Sindonews.com - Pembalap Sepeda, Chris Froome mengukuhkan sebagai pembalap asal Inggris kedua yang meraih gelar lomba sepeda bergengsi Tour de France yang tepat berusia satu abad pada tahun ini. Ini merupakan kemenangan kedua beruntun bagi Inggris setelah sebelumnya Sir Bradley Wiggins, menjadi orang Inggris pertama yang memenangkan kejuaraan ini.

Seperti dilansir Sky Sports, Senin (22/7/2013) Froome sebelumnya telah dipastikan sebagai pemenang balap sepeda ini setelah unggul di etape 20, sementara itu ia kali memimpin ketika memenangkan delapan dari total 21 etape di titik puncak di Pyrenees. Sementara pembalap dari tim Sky, Nairo Quintana hanya mampu menempati tempat ketiga dan posisi kedua diraih Joaquim Rodriguez.

"Melintasi garis finish dengan semua orang sungguh mengharukan. Saya memang telah merasa ini adalah sesuatu yang besar, tapi ini lain. Dave (Manajer Team Sky, Sir Dave Brailsford) telah berbicara mengenai masa depan olahraga sepeda - pendatang baru bermunculan dan ini terus berlanjut. Saya melihat ke masa satu dekade terakhir olah raga ini - dan kami memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan," ucap Froome bangga.

Pembalap Inggris yang lahir dan dibesarkan di Kenya ini berhasil mengalahkan lawannya dengan menyakinkan. Sebanyak 198 pembalap mengikuti kompetisi terkenal ini dan ini untuk pertama kalinya seluruh etape balapan dilakukan di dalam wilayah Prancis selama satu dekade terakhir.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan, yang telah sibuk setiap hari sepanjang tur ini untuk menjaga jersey kuning ini di pundak saya, dan manajemen Tim Sky untuk percaya pada kemampuan saya dan membangun tim ini di sekitar saya," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4131 seconds (0.1#10.140)