Kittel bawa misi tersembunyi di Tour de France

Senin, 22 Juli 2013 - 18:11 WIB
Kittel bawa misi tersembunyi...
Kittel bawa misi tersembunyi di Tour de France
A A A
Sindonews.com - Marcel Kittel ternyata mempunyai misi kala tampil di Tour de France 2013 yakni memperbaiki citra olahraga sepeda di Jerman untuk menjadi lebih baik lagi. Pasalnya, selama ini masyarakat Jerman selalu mengesampingkan olahraga ini ketika masalah doping mulai menjadi perhatian semua pihak.

Kittel sendiri menjadi pembalap pertama yang mengenakan jersey kuning ketika ia memenangkan etape pertama. Pembalap yang tergabung dengan tim Argos-Shimano itu mampu finis dalam etape yang mengambil rute Porto-Vecchio menuju Bastia yang berjarak 213 km. Momentum keberhasilan itu sempat dirasakan ketika ia kembali memenangkan etape ke-10 dan ke-12 di Tour de France.

Pembalap sepeda berusia 25 tahun tersebut nampaknya ingin mengikuti jejak Erik zabel Greipel yang muncul ketika membantu citra bersepeda Jerman yang sedang membutuhkan dorongan untuk segera pulih dari masalah doping.

"Saya memiliki tanggung jawab yang penting untuk membuat olahraga kami memiliki citra yang baik di Jerman ke depannya. Ini bisa menjadi sebuah pertanda bila olahraga sepeda tetap memiliki masa depan yang baik," terang Kittel dilansir Super Sport, Senin (22/7/2013).

Sementara itu, Direktur Olahraga Jerman, Argos Christian Guiberteau mengatakan pencapaian Kittel itu membuatnya semakin percaya diri untuk ikut dalam turnamen berikutnya pada tur Spanyol Agustus mendatang.

"Kittel sekarang memiliki kepercayaan diri untuk menantang pembalap manapun. Keberhasilannya itu mengubah perspektif yang ada bahwa kami mampu memberikan perubahan terhadap olahraga ini," tutup Guiberteau.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3215 seconds (0.1#10.140)