Richard benahi pertahanan pasangan ganda campuran

Kamis, 25 Juli 2013 - 16:21 WIB
Richard benahi pertahanan pasangan ganda campuran
Richard benahi pertahanan pasangan ganda campuran
A A A
Sindonews.com - Jelang keberangkatannya ke Guangzhou, Cina, untuk mengikuti ajang Kejuaraan Dunia 2013. Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad dan Liliyana natsir, sudah dibekali strategi jitu oleh pelatih Richard Mainaky. Saat ini salah satu fokus utama adalah, memperbaiki segi pertahanan mereka.

Mainaky membenarkan jika saat ini akan asuhnya itu sedang digembleng baik fisik maupun mentalnya sebelum mereka tampil di ajang seperti ini. Tak jarang, pasangan ganda campuran ini mendapatkan porsi latihan ekstra misalnya penambahan waktu latihan atau bobot dan intensitas latihan.

Hal itu dimaksudkan, kerana Kejuaraan Dunia 2013 ini merupakan salah satu fokus utama PBSI untuk mendulang prestasi di musim ini. All England, dan Piala Sudirman adalah, dua event yang sudah dilewati atlet bulu tangkis Indonesia. Sementara dua event lainnya, Kejuaraan Dunia dan SEA Games belum dimainkan.

"Tontowi memang digenjot terus latihannya, terutama fokus di bagian defense (pertahanan). Namun latihan tidak hanya difokuskan pada kekurangan saja, tapi kelebihan dia juga dilatih terus," ungkap Richard dilansir PBSI, Kamis (25/7/2013).

Sementara itu, Tontowi mengaku tidak ada persiapan khusus jelang keberangkatannya pekan depan ke China. Yang terpenting, baginya adalah menjaga stamina dan kondisi tubuh agar lebih baik lagi hingga datang ke event seperti ini.

"Persiapan sudah bagus, sekarang bagaimana jaga stamina dan kondisi tubuh. Latihan terberat sudah dilewati minggu lalu, sekarang bobotnya lebih ringan karena minggu depan kami akan berangkat ke Cina," ujar Tontowi yang bersama Liliyana menempati rangking tiga dunia.

Kejuaraan Dunia sendiri baru akan berlangsung 5-11 Agustus mendatang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6469 seconds (0.1#10.140)