Mirko mundur dari PSM

Kamis, 25 Juli 2013 - 19:25 WIB
Mirko mundur dari PSM
Mirko mundur dari PSM
A A A
Sindonews.com-- Legiun asing PSM Mirko Spasojevic yang memutuskan kontraknya, (24/07) lalu, untuk membelas Skuad juku Eja memang sudah lama direncanakan.

Dengan alasan yang tidak jelas, pemain berpaspor Montenegro tersebut, lebih memilih kembali ke kampung halamannya, ditengah persiapan evaluasi tim yang akan dilakukan oleh managemen PSM.

Memang sejauh ini, penyerang yang diharap menggantikan peran Ilija Spasojevic kakak kandungnya yang hengkang ke Mitra Kukar awal Mei lalu sebagai mesin gol PSM belum bisa diandalkan. Jursteru yang terjadi malah sebaliknya, pasalnya Mirko belum bisa menampilkan perfoma yang baik sebagai lengiun asing Juku Eja.

Dari 15 pertandingan yang dilakoni Andi Oddang dkk, Mirko Spasojevic hanya mendapat kesempatan bermain diempat pertandingan, selebihnya dirinya hanya bisa menjadi penghangat bangku penonton. Dua kali starter dan dua kali juga menjadi pemain pengganti pemain yang memiliki tinggi badan 195 centimeter ini belum pernah menyumbangkan satu gol pun.

Media officer PSM Andi Widya Syadzwina mengatakan, memang rencana Mirko untuk pulang kampung ke Montenegro sudah lama diungkapkan. "Sebenarnya tidak tiba-tiba (Mirko putuskan kontrak), karena sudah lama disampaikan ke Pak Rully (CEO PSM)," kata dia.

Wanita yang akrab disapa Wina ini menjelaskan, memang lengiun asing yang direkrut pada awal musim ini berniat untuk tinggalkan PSM usai paruh musim Indonesia Primer League (IPL) musim ini. "Dia sampaikan ke managemen, selesai putaran pertama dia mau pulang," ujarnya.

Wina juga menjelaskan, saat ini Mirko Spasojevic sudah menandatangani pengunduruan dirinya di skuad Juku Eja PSM. "Mirko sudah menandatangani pengunduran dirinya, dan sudah menghentikan kontraknya dengan alasan hendak pulang kampung," pungkasnya.

Pulangnya Mirko ke Montenegro juga dibenarkan oleh kakak kandungnya Ilija Spasojevic. Spaso yang juga mantan punggawa Juku Eja PSM ini mengatakan, adiknya melakukan hal tersebut dengan cara yang profesional. "Dia (Mirko) sudah ke Montenegro, dirinya memutuskan kontraknya dengan PSM dengan cara yang profesional," ujarnya.

Spaso juga mengungkapkan, adiknya dan pihak managemen PSM sudah mencapai kesepakatan bersama untuk menghentikan kontrak Mirko Spasojevic. "Kedua belah pihak sudah mencapai kesepakatan yang terbaik buat mereka," ujar straiker Mirtra Kukar ini.

Sementar itu, di akun twiternya, @Mirko_33 4h Mirko mengubah statusnya dengan tulisan berbahasa inggris "Waiting for the flight to Montenegro! Thanks for everything PSM Makassar! Great experience playing in this team! Ewakooo!," bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya "Menunggu penerbangan ke Montenegro! Terima kasih atas segalanya untuk PSM Makassar. Pengalaman yang luar biasa bisa bermain dengan tim ini. Ewakooo!" tulis mirko di status twitternya tersebut yang diunggah tadi sore.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)