Macan tak sabar memangsa Wong Kito

Jum'at, 26 Juli 2013 - 21:56 WIB
Macan tak sabar memangsa...
Macan tak sabar memangsa Wong Kito
A A A
Sindonews.com - Persija Jakarta siap meladeni Sriwijaya FC (SFC) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu malam (27/7). Walau sudah cukup lama tidak bertanding, kondisi tersebut diyakini tidak akan memberi pengaruh untuk mengunci poin maksimal.

Sepanjang Ramadan, memang baru laga kontra Laskar Wong Kito, julukan SFC, yang dimainkan Persija. Tercatat, memang sudah cukup lama tim berkostum orange tersebut tidak bertanding. Adapun laga terakhir yang dimainkan Persija adalah saat tandang ke markas Gresik United, 5 Juli lalu.Kala itu, Persija harus tumbang lewat gol tunggal Matsunaga Shohei.

Tentu saja bukan jadi hal mudah bagi Persija, untuk kembali memulai ritme bertanding. Selain sudah cukup lama menjalani jeda kompetisi, kondisi para pemain yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan pasti sedikit banyak memberikan pengaruh. Kondisi tersebut diperparah, setelah sulitnya Persija menggelar latihan malah selama Ramadan ini.

Minimnya lapangan yang memiliki fasilitas bagus pun, sempat disampaikan sang juru taktik Persija, Benny Dollo. Kala itu, Bendol, sapaan akrab Benny Dollo, menyampaikan, jika selama bulan Ramadan ini, mungkin hanya tim Persija yang mengalami kesulitan berlatih. Sementara kontestan Indonesia Super League (ISL) pada musim kompetisi 2012/2013 lainnya, tidak mengalami problem yang sama dengan Macan Kemayoran.

Akan tetapi, semua problem yang dimiliki Persija, tidak membuat Fabiano Beltrame gundah. Kapten Persija berpaspor Brasil tersebut, mengaku jika dirinya dan rekan-rekannya sudah dalam kondisi yang siap tempur. Jeda kompetisi yang cukup lama diakui Beltrame, sudah membuat para pemain Macan Kemayoran rindu untuk menggelar pertandingan. Kondisi itu dirasanya, akan menjadi motivasi sendiri saat menjamu SFC.

"Sejauh ini, persiapan Persija jelang menjamu Sriwijaya saya melihat sudah cukup bagus. Semua pemain juga dalam kondisi yang bagus, karena kami juga sudah cukup lama menjalani masa-masa istirahat berkompetisi," papar Beltrame.

Beltrame yang ditunjuk sebagai kapten Persija setelah mundurnya Bambang Pamungkas, mengaku sudah tidak sabar menjalani laga kontra tim besutan Kas Hartadi tersebut. Apa yang dirasakan mantan pemain yang direkrut Persija dari Persela Lamongan tersebut, diakuinya juga dirasakan rekan-rekan satu satunya.

"Sudah lama tidak bertanding malah akan menjadi kendala buat Persija saat bertemu Sriwijaya? Saya rasa, hal itu tidak. Karena apa? Karena kami sudah sangat rindu sekali ingin bertanding. Libur kompetisi yang cukup lama, sebenarnya membuat kami termotivasi untuk kembali dan memberikan hasil yang terbaik," papar pemain belakang dengan nama lengkap Fabiano Da Rosa Beltrame tersebut.

Dua pemain Laskar Wong Kito yaitu Erick Weeks Lewis dan Eddy Foday Boakay, akan jadi dua pemain yang akan diminimalisasi kontribusinya. Kedua pemain asing tersebut, dinilai menjadi motor dari pergerakan juara bertahan kompetisi ISL tersebut. Dan tentu saja, tanpa memandang ringan pemain-pemain SFC lainnya.

"Pelatih meminta kami untuk mewaspadai bagaimana meminimalisasi kontribusi dari Erick dan Foday. Mereka berdua dinilai memliki mobilitas dan permainan yang bagus dalam menggalam lini tengah Sriwijaya. Tapi selain dua pemain itu, Ponaryo Astaman juga harus diwaspadai," terang Syahrizal.

Syahrizal, pemain muda yang sempat dipanggil untuk memperkuat tim nasional (timnas) senior Indonesia, juga bertekat untuk menjaga pertahanan Persija jika kembali dipercaya. Pemain berdarah Aceh ini bertekad, akan berusaha sekuat tenaga menggalang pertahanan Persija agar tidak mudah ditembus oleh para penyerang SFC.

Tekat Syahrizal memang harus diaplikasikan, apalagi jika melihat posisi Persija di klasemen sementara ISL. Saat ini Persija kembali tertahan di posisi ke-12 klasemen sementara. Baru mengoleksi 32 poin dari 28 pertandingan yang telah dijalani, bukan tidak mungkin posisi Persija akan semakin terlempar ke papan bawah, jika tidak bangkit di enam pertandingan terakhir.

Perakiraan Susunan Pemain ;

Persija Jakarta (4-4-2) ;
Andritany Ardhiyasa; Fabiano Beltrame, A.A. Ngurah Wahyu, Ismed Sofyan, Syahrizal; Amarzukih, Rohid Chan, Muhammad Ilham, Anindito Wahyu; Emmanuel Kenmogne, Rachmat Affandi
Pelatih ; Benny Dollo

Sriwijaya FC (3-5-2) ;

Rivki Mokodompit; Dodok Anang, Dong Won Lee, Abdul Rahman; Ramdani Lestaluhu, Ponaryo Astaman, Achmad Jufriyanto, Erick Weeks, Eddy Foday; Herman Dzumafo, Tantan
Pelatih ; Kas Hartadi
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)