Persib gagal jaga tren kemenangan

Jum'at, 26 Juli 2013 - 23:11 WIB
Persib gagal jaga tren...
Persib gagal jaga tren kemenangan
A A A
Sindonews.com - Gelandang Mbida Messi menyelamatkan Persib dari kekalahan atas Barito Putra lewat gol penyeimbang yang dicetaknya di menit ke-87 untuk menjadikan skor imbang 2-2 di Stadion Demang Lehman, Jumat (26/7/2013) malam WIB.

Keberhasilan skuad Djajang Nurjaman mencuri satu poin ini diraih dengan tidak mudah. Mereka harus tertinggal terlebih dulu setelah gawang I Made Wirawan dibobol Makan Konate di menit ke-17. Setelah itu beberapa kali barisan pertahan Persin dibombardir lini depan Barito.

Namun Persib masih mampu menjaga gawangnya dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol sundulan Abanda Herman di menit ke-26 meneruskan tendangan bebas Tony Sucipto. Sayangnya Abanda membuat petaka di menit ke-35 setelah tangannya menyentuh bola di area penalti.

Hadiah penalti diberikan wasit kepada Barito. Coulybali Djibril yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola di sudut kanan gawang untuk menjadikan Barito unggul 2-1.

Setelah itu Persib nyaris putus asa untuk bisa meladeni Barito yang terus membahayakan gawang I Made Wirawan. Namun semangat Persib yang tak luntur berhasil menyelamatkan mereka dari kekalahan setelah Messi mencetak gol di menit ke-87.

Di masa injury time, striker Persib Kenji Adachihara secara mengejutkan berhasil menyarangkan bola. Tapi kegembiraan Persib sirna setelah wasit menilai pemain Jepang itu melakukan pelanggaran kepada kiper Barito.

Padahal tayangan ulang memperlihatkan bola operan terlebih dulu diterima Kenji yang kemudian memantul dada kiper Husin Mugni lalu bersarang ke gawang Barito.

Dengan hasil imbang ini Persib gagal merangsek ke peringkat kedua klasemen untuk menyamai torehan poin Arema Indonesia dan Sriwijaya FC. Hasil imbang ini juga gagal melanjutkan tren kemenangan Persib dalam lima laga terakhir.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)