PBSI andalkan tiga nomor

Selasa, 30 Juli 2013 - 19:07 WIB
PBSI andalkan tiga nomor
PBSI andalkan tiga nomor
A A A
Sindonews.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky mengatakan, ada tiga nomor yang bisa diandalkan di ajang Kejuaraan Dunia 2013, Guanzhou, China.

Saat ini, bulu tangkis nasional memang tengah menanjak prestasinya. Jika sebelumnya hanya bertumpu di sektor ganda campuran, kini PBSI sudah bisa menjagokan ganda putra dan tunggal putra untuk meraih prestasi yang sama. Namun, nomor ganda campuran tetap menjadi garda terdepan dalam turnamen yang akan berlangsung 5-11 Agustus mendatang tersebut.

"Bila menghitung peluang sebenarnya ada tiga nomor yang bisa diandalkan. Ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putra. Tapi yang paling besar peluangnya untuk merebut gelar adalah pasangan Tontowi/Liliyana,"ujar Rexy seperti dikutip situs resmi Satlak Prima.

"Juara All England dua kali berturut-turut ini sekarang menempati peringkat tiga dunia, dan dari undian mereka juga cukup beruntung karena terhindar dari peringkat 1 dan 4 yang sering menyulitkannya,"ia menambahkan.

Tim Indonesia sendiri akan berangkat lebih awal ke Guanzhou. Ini dimaksudkan agar tim beradapdasi dengan kondisi di China saat ini. Namun dalam persiapan menjelang keberangkatan, setiap sektor sudah melakukan latihan secara maksimal termasuk menganalisa calon lawan lewat video.

"Persiapan tim kali ini memang benar-benar serius. Karena kita punya jeda waktu tanpa turnamen sekitar satu bulan. Jadi, para pemain benar-benar fokus hanya memikirkan kejuaraan dunia,"lanjut juara Olimpiade Atlanta 1996 itu.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)