Bulu tangkis Indonesia bertolak ke China

Kamis, 01 Agustus 2013 - 11:31 WIB
Bulu tangkis Indonesia bertolak ke China
Bulu tangkis Indonesia bertolak ke China
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 28 pemain bulu tangkis serta ofisial bertolak ke Guangzhou, Cina, untuk mengikuti turnamen bergengsi Kejuaraan Dunia yang akan dilangsungkan pada 5-11 Agustus 2013 ini. Guna memaksimalkan performa para atlet, PBSI juga mengirimkan tim support yang terdiri dari dokter, ahli gizi, ahli pijat, serta fisioterapis.

Keberangkatan lebih awal ini dimaksudkan agar para atlet bisa memiliki kesempatan untuk menyesuaikan diri terhadap kondisi lapangan, sebelum memulai pertandingan. Bahkan pemain yang memiliki keuntungan (bye) di babak pertama justru lebih mempunyai waktu latihan sebanyak empat hari.

Manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky mengaku persiapan pebulu tangkis putra maupun putri sudah 100 persen. Selain kondisi mental dan fisik, para pemain juga dalam keadaan layak tanding.

"Kesiapan tim sudah 100%, semua pemain sudah dalam keadaan siap tanding. Kemarin saya sudah kontrol satu demi satu pemain, semua kondisinya fit. Sejauh ini semua berjalan lancar sesuai rencanaā€¯ kata Rexy dilansir PBSI, Kamis (1/8/2013).

Pada Kejuaraan Dunia kali ini, tim Merah Putih menargetkan minimal satu gelar juara. Seperti yang sudah-sudah, nomor ganda campuran dan ganda putra tetap akan menjadi dua nomor yang paling diandalkan.

"Soal target, kami berharap dapat meraih minimal satu gelar dari dua nomor yang kami andalkan yaitu ganda putra dan ganda campuran. Namun, semoga nomor tunggal putra juga bisa membuat kejutan," tambah Rexy.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4170 seconds (0.1#10.140)