Mantan bintang Arsenal jadi gelandangan

Kamis, 01 Agustus 2013 - 16:53 WIB
Mantan bintang Arsenal jadi gelandangan
Mantan bintang Arsenal jadi gelandangan
A A A
Sindonews.com - Nasib malang menimpa legenda Arsenal sekaligus mantan pemain timnas Inggris, Kenny Sansom. Secara mengejutkan ia mengaku tak memiliki tempat tinggal alias hidup menggelandang.

Nasib tersebut dijalani setelah ia bangkrut lantaran kecanduan alkohol dan kerap bermain judi. Dalam pengakuannya, ia sempat tinggal di rumah saudara perempuannya namun ia memilih pergi dan hidup menggelandang selama 10 hari. Bahkan mantan bek kiri itu harus tidur di bangku taman.

"Saya hidup tanpa tempat tinggal selama 10 hari. Nasib ini saya jalani karena tidak memiliki uang dan saya seorang pemabuk. Saya merasa sangat buruk dan saya seorang penjudi. Saya tinggal di jalanan. Tidak bagus rasanya hidup di bangku taman," ungkap Sansom seperti dikutip The Sun, Kamis (1/8/2013).

Kehidupan yang ia jalani saat ini tentu berbeda jauh dengan masa gemilang pria berusia 54 tahun itu kala masih berkostum Arsenal. Saat itu ia mendapatkan gaji sebesar 1.200 poundsterling per pekan.

Karir gemilangnya berbuntut kesuksesan di level timnas. Dimana ia telah mencatatkan 86 caps bersama The Three Lions. Jumlah caps tersebut membuatnya menjadi pemain kedua paling sering membela timnas Inggris di bawah bek Chelsea, Ashley Cole.

Sayang nasibnya berubah setelah ia kecanduan alkohol dan judi. Saat diwawancarai, Sansom dikabarkan hanya membawa ponsel bernomer prabayar serta uang sebesar 20 poundsterling atau setara Rp280 ribu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8993 seconds (0.1#10.140)