LA Galaxy bungkam Juventus 3-1

Minggu, 04 Agustus 2013 - 12:13 WIB
LA Galaxy bungkam Juventus...
LA Galaxy bungkam Juventus 3-1
A A A
Sindonews.com - Juventus kembali menelan kekalahan di turnamen Guinness International Champions Cup 2013. Melawan Los Angeles Galaxy, skuad asuhan Antonio Conte itu takluk dengan skor 1-3
Laga yang dihelat di Dodger Stadium, Los Angeles, Minggu (4/8) pagi WIB. Tiga gol Galaxy dicetak Omar Gonzalez, Landon Donovan, dan Robbie Keane. Sedangkan Alessandro Matri menjadi pencetak gol tunggal Juventus.
Pertandingan kedua tim berjalan cukup cepat dengan menghasilkan sejumlah peluang. Pemain veteran Galaxy, Landon Donovan punya peluang bagus di menit kesepuluh. Sayangnya, tendangannya masih bisa diblok Buffon.
Bek Galaxy, Omar Gonzalez sukses membukan skor di menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan dari rekannya. Dengan mudahnya, ia menceploskan bola kw gawang Juventus.
Keunggulan Galaxy hanya bertahan tiga menit. Alessandro Matri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol berawal dari umpan Quagliarella dari sisi kiri, sepakannya sempat diblok Rowe, namun bola tetap meluncur kedalam gawang.
Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.
Memasuki babak kedua, Juventus kembali tertinggal lewat gol Landon Donovan memanfaatkan umpan silang Robbie Keane. Donovan yang berdiri bebas dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Juventus yang dikawal Storari.
Pada menit ke-75, Madrid mengklaim hadiah penalti setelah Sebastian Giovinco dijatuhkan di kotak penalti oleh Marcelo Sarvas. Namun, tidak digubris wasit dan justru mengganjar Giovinco kartu kuning karena dianggap diving.
Satu menit menjelang pertandingan usai atau tepatnya di menit ke-89, gelandang veteran Juventus, Andrea Pirlo, melakukan blunder. Bermaksud mengamankan bola ke lini pertahanan, bola justru diambil Keane yang dengan mudah menaklukkan Storari.
Skor 3-1 untuk LA Galaxy tetap tidak berubah hingga peluit wasit dibunyikan. Dengan hasil ini, Galaxy akan memperebutkan peringkat ketiga melawan tim yang kalah di semifinal antara AC Milan dan Chelsea.
Sedangkan, Juventus akan memperebutkan peringkat 7-8 melawan tim yang kalah di pertandingan antara Valencia dengan Inter Milan, yang baru akan bermain Senin (5/8) dini hari WIB.
Susunan Pemain
Juventus: Buffon (Storari 49), Ogbonna, Caceres (Chiellini 47), Bonucci (Barzagli 49, Peluso 78), De Ceglie (Marchisio 47), Isla (Pirlo 47), Padoin (Lichsteiner 47), Marrone (Vidal 47), Asamoah (Vucinic 70), Matri (Llorente 47), Quagliarella
LA Galaxy: Rowe, Dunivant (Franklin 65), DeLaGarza, Leonardo, Gonzalez, Rogers (Courtois 82), Juninho (Garcia 82), Stephens (Zardes 66), Villarreal (Keane 47), Sarvas, Donovan (Perk 82)
Cuplikan pertandingannya di sini:
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0946 seconds (0.1#10.140)