Menanti panasnya rivalitas Chong Wei v Lin Dan

Senin, 05 Agustus 2013 - 15:05 WIB
Menanti panasnya rivalitas Chong Wei v Lin Dan
Menanti panasnya rivalitas Chong Wei v Lin Dan
A A A
Sindonews.com - Pertandingan apa yang paling ditunggu publik bulu tangkis di Kejuaraan Dunia? Jawabannya adalah pertarungan antara dua rival abadi, Lee Chong Wei dengan Lin Dan.

Yang persaingan mereka memang selalu dinantikan publik. Jika keduanya bermain, maka akan tersaji pertunjukkan yang luar biasa. Tak jarang, publik dibuat berdecak kagum dengan aksi kedua pebulu tangkis terbaik dunia saat ini.

Keduanya sudah lama tak bertanding. Pasalnya, Lin Dan sudah absen sejak Olimpiade 2012 lalu karena beristirahat. Baru di Kejuaraan Dunia 2013, wakil China itu kembali turun ke lapangan.

Chong Wei pun sudah tak sabar untuk bertemu dengan rivalnya tersebut. Peringkat satu dunia itu mengakui pertarungan ini akan berjalan menarik.

"Sudah lama saya tidak berjumpa Lin Dan di lapangan, saya tahu dia akan melakukan yang terbaik. Saya rasa pertemuan kami akan menjadi pertandingan menarik yang sangat menghibur penonton di China. Rasanya, kami juga merupakan pemain paling tua di sini,"kata Chong Wei seperti dilansir situs resmi PBSI.

Bagaimana dengan Lin Dan? Meski sudah absen panjang, sang juara bertahan siap menampilkan yang terbaik. Dia tak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Ya, Lin Dan hadir di Kejuaraan Dunia setelah mendapatkan jatah wild card dari BWF.

"Walaupun sudah lama tidak bertanding, kondisi saya sudah back on track. World Championships 2013 adalah tantangan buat saya, saya bersyukur atas kesempatan yang diberikan BWF, saya akan bermain sebaik mungkin,"ungkap Lin Dan.

Namun, publik harus bersabar untuk bisa melihat aksi mereka. Sebab, kemungkinan mereka akan bertemu di partai puncak. Itu dengan catatan tak ada kejutan yang terjadi di babak sebelumnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8669 seconds (0.1#10.140)