Simon ngaku masih gugup

Senin, 05 Agustus 2013 - 19:36 WIB
Simon ngaku masih gugup
Simon ngaku masih gugup
A A A
Sindonews.com - Simon Santoso mengakui dirinya masih gugup tampil setelah absen lama karena cedera. Hal itulah yang mempengaruhi dirinya sehingga kalah dari wakil Taiwan, Hsu Jen Hao, di babak pertama Kejuaraan Dunia, Senin (5/8/2013).

Dalam laga itu, Simon kalah dalam pertarungan rubber set. Sempat unggul 21-11 pada set pertama, Simon akhirnya takluk 14-21 dan 20-22 di dua set berikutnya.

"Ada juga pengaruh dari hal ini (baru pulih cedera). Karena sudah lama tidak bertanding, saya jadi gugup, ini membuat gerakan dan tempo permainan saya tidak pas. Bahkan dapat bola enak pun, mengembalikannya tidak pas, akibatnya jadi menyangkut di net atau keluar lapangan," jelas Simon seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Saya juga masih sering bermain terburu-buru. Mungkin suasana pertandingannya sudah dapat, tapi perubahan permainan kurang cepat. Memang tidak mudah tampil di sini, angin di lapangan cukup kencang, bola yang digunakan juga berat,"ia menambahkan.

Meski tersingkir lebih cepat, Simon mengaku tak terlalu kecewa. Dirinya fokus untuk memperbaiki penampilan sehingga bisa lebih baik di turnamen mendatang.

"Saya bertanding di kejuaraan ini tanpa beban, hanya konsentrasi satu demi satu pertandingan saja. Soal evaluasi hasil pertandingan, belum ada pembahasan mengenai hal ini. Saya hanya diminta bermain all out, maksimal dan cepat kembali ke penampilan yang dulu,"ungkapnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7294 seconds (0.1#10.140)