Simon akan dievaluasi

Selasa, 06 Agustus 2013 - 11:27 WIB
Simon akan dievaluasi
Simon akan dievaluasi
A A A
Sindonews.com - Manajer Tim Indonesia, Rexy Mainaky mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi kondisi Simon Santoso. Hal itu dilakukan setelah melihat permainan Simon ketika gagal melewati babak pertama Kejuaraan Dunia Guangzhou, China.

Simon tersingkir oleh wakil Taiwan, Hsu Jen Hao, di babak pertama, Senin (5/8/2013). Dalam laga itu, Simon kalah dalam pertarungan rubber set. Sempat unggul 21-11 pada set pertama, Simon akhirnya takluk 14-21 dan 20-22 di dua set berikutnya.

Peringkat 48 dunia itu mengklaim bahwa dirinya masih gugup. Maklum, Simon baru bertanding pasca istirahat panjang akibat cedera. Namun, Rexy tak menerima alasan tersebut.

"Sangat disayangkan, padahal dia punya kans besar untuk menang. Dia mengatakan ada pukulan yang masih dicoba-coba, tidak bisa seperti itu. Simon pengalamannya lebih dari Tommy, tetapi Tommy bisa tampil lebih matang,"ungkap Rexy seperti dilansir situs resmi PBSI.

"Kalau masalah lama tidak bertanding, Lin Dan juga begitu, tapi dia bisa. Simon juga pemain berpengalaman, dia juara di turnamen superseries premier, jadi tidak boleh hal begini dijadikan alasan. Akan ada evaluasi untuk Simon,"ia menambahkan.

Komentar Rexy diperkuat oleh Kasubid Pelatnas, Ricky Soebagdja. Menurutnya Simon tidak tampil serius dalam laga itu.

"Permainan Simon sangat monoton, banyak sekali melakukan kesalahan. Tidak seharusnya Simon kalah. Semangat juang Simon juga kurang. Tidak masalah dengan cederanya, tapi memang penampilannya sangat underperform dan ini akan menjadi bahan evaluasi untuk ke depannya,"tutur Ricky.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7490 seconds (0.1#10.140)