Inter jinakan Juve lewat adu penalti

Rabu, 07 Agustus 2013 - 10:29 WIB
Inter jinakan Juve lewat adu penalti
Inter jinakan Juve lewat adu penalti
A A A
Sindonews.com - Inter Milan akhirnya meraih kemenangan kontra Juventus di ajang pramusim Guiness International Champions Cup 2013. Setelah bermain 1-1 di waktu normal, Inter unggul melalui adu penalti dengan skor 9-8 dari Juve. Tim besutan Walter Mazzarri pun menyudahi turnamen di posisi ke tujuh, sedangkan Juventus harus puas posisi terakhir.

Inter membuka papan skor lewat gelandang Ricky Alvarez pada menit ke-29. Umpan Fredy Guarin dengan baik disambut pemain asal Argentina itu sekaligus menghujam bola ke gawang Juventus dikawal Gianluigi Buffon.

Juventus tidak tinggal diam. Striker Mirko Vucinic melakukan upaya tembakan dari luar kotak penalti, namun masih bisa digagalkan Handanovic. Usaha Juventus berbuah hasil jelang turun minum.

Pelanggaran bek Inter Juan Jesus terhadap Vucinic di kotak terlarang memaksa wasit menunjuk titik putih.Arturo Vidal yang menjadi algojo mampu mengemban tugas dengan baik mengeksekusi untuk membawa Juve menyamakan kedudukan 1-1.

Babak kedua kedua tim tidak mengendurkan serangan. Kali ini Juve nyaris membalikan keunggulan jika tendangan bebas Andrea Pirlo tidak membentur tiang gawang. Skor tetpa bertahan hingga pluit panjang berbunyi dan memaksa pertandingan dilanjutkan melalui drama adu penalti.

Dua pemain Juventus Sebastian Giovinco dan Mauricio Isla gagal menjadi eksekutor setelah mampu digagalkan kiper cadangan Inter Carrizo. Sementar inter hanya Fredy Guarin yang mampu diblok kiper Marco Storari, yang menggantikan Buffon di babak kedua. Uniknya Carrizo yang turun menjadi algojo penentu kemenangan Inter sukses menceploskan bola.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)