Hayom gagal redam serangan Lee Chong Wei

Rabu, 07 Agustus 2013 - 15:28 WIB
Hayom gagal redam serangan Lee Chong Wei
Hayom gagal redam serangan Lee Chong Wei
A A A
Sindonews.com - Pebulu tangkis Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, gagal meredam serangan Lee Chong Wei ketika keduanya berhadapan di babak kedua Kejuaraan Dunia 2013, Rabu (7/8/2013). Dalam pertandingan itu, pemain asal Malaysia itu menang lewat pertarungan sengit tiga set 21-14, 18-21, dan 11-21 dalam waktu satu jam.

Pada set pertama, lewat permainan rally, Hayom sukses mendikte permainan Lee Chong Wei dengan sempurna di set pertama. Itu terbukti tunggal putra Indonesia itu, unggul cepat dalam perolehan poin (14-10). Unggul poin seperti ini jelas meningkatkan mental dan kepercayaan diri Hayom. Alhasil, ia mampu merebut set pertama dengan skor 21-14.

Pada game kedua, pertandingan berlangsung sengit. Hal itu semakin terlihat kala kedua pemain saling melakukan kejar mengejar poin. Namun kedigdayaan pebulu tangkis tuan rumah sulit dibendung ketika ia mampu memanfaatkan sejumlah kesalahan yang ditunjukkan Hayom yang kini menduduki peringkat ke-19 dunia. Kendati gagal mengejar ketertinggalan 18-21, namun Hayom mampu memberikan perlawanan yang baik di set kedua ini.

Pada set penentuan, Hayom berusia 24 tahun itu memiliki awal yang baik. Ia mampu memimpin dengan skor 4-1. Lewat kerja keras, pemain Malaysia itu mampu mengembalikan keadaan dengan skor 8-12. Sering melakukan kesalahan di sekitar net, dimanfaatkan dengan baik oleh Lee Chong Wei. Bahkan unggul poin membuatnya semakin sulit untuk dikejar. Pertandingan pun ditutup dengan kemenangan Lee Chong Wei dengan skor 11-21

Berikutnya Lee akan berhadapan antara pemenang Wang Zhengming menghadapi Vladimir Ivanov. Sementara itu, Indonesia hanya menyisakan satu wakilnya di nomor tunggal putra yakni Tommy Sugiarto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1449 seconds (0.1#10.140)