Pelatih sebut Riky/Richi kalah pengalaman

Kamis, 08 Agustus 2013 - 15:35 WIB
Pelatih sebut Riky/Richi kalah pengalaman
Pelatih sebut Riky/Richi kalah pengalaman
A A A
Sindonews.com - Pelatih ganda campuran, Richard Mainaky menyebut meski Riky Widianto/Richi Puspita Dili terpaksa tersingkir di babak ketiga di Kejuaraan Dunia 2013. Namun ia melihat bahwa sudah ada kemajuan yang telah ditunjukkan anak asuhnya itu.

Dalam pertandingan tersebut, Riky/Richi harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah sekaligus unggulan kedua, Zhang/Zhao, dengan kemenangan dua game langsung 14-21, 17-21.

Melihat penampilan anak asuhnya itu, Richard mengaku pasangan ganda campuran Indonesia memang sulit untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, Zhang/Zhao jauh lebih berpengalaman. Sehingga mereka mampu mengontrol situasi di lapangan dengan baik.

"Menurut saya, Riky/Richi bisa menjalani instruksi di lapangan dan hasilnya mereka bisa dapat poin, ini sangat berharga buat mereka. Zhang/Zhao sangat matang dan berpengalaman, mereka tampil begitu tenang. Zhang/Zhao juga bisa memanfaatkan situasi saat Riky/Richi membuat kesalahan," tutur Richard dilansir PBSI, Kamis (8/8/2013).

Dengan hasil ini, maka tim Merah Putih tinggal menyisakan dua pasangan lagi. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto baru akan bertanding sore ini.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8727 seconds (0.1#10.140)