Pelatih minta Tommy balas kekalahan Hayom

Jum'at, 09 Agustus 2013 - 12:34 WIB
Pelatih minta Tommy...
Pelatih minta Tommy balas kekalahan Hayom
A A A
Sindonews.com - Kepala pelatih tunggal putra Indonesia, Joko Suprianto meminta kepada Tommy Sugiarto dapat membalas kekalahan rekan senegaranya Dionysius Hayom Rumbaka atas Lee Chong Wei di babak kedua. Tunggal putra Indonesia dijadwalkan akan berhadapan dengan pemain unggulan pertama asal Malaysia di perempat final Kejuaraan Dunia 2013.

Sebenarnya Indonesia menaruh harapan besar di nomor tunggal putra kepada empat pemainnya. Namun siapa sangka dua pemain justru lebih dulu tersingkir di babak pertama. Mereka adalah Simon Santoso dan unggulan kesepuluh, Sony Dwi Kuncoro.

Dengan kekalahan itu, otomatis tim Merah Putih tinggal mengandalkan Hayom dan Tommy. Hayom yang sudah diprediksi akan berhadapan dengan Chong Wei di babak kedua, tidak mampu meredam serangan yang dilancarkan oleh pebulu tangkis Malaysia tersebut. Alhasil ia harus angkat koper dari Kejuaraan ini usia dikalahkan lewat pertarungan sengit rubber game 21-14, 18-21, 21-11.

Kini beban di nomor tunggal putra harus diterima putra Icuk Sugiarto. Tommy yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia diharapkan bisa membalas kekalahan Hayom di babak kedua kemarin.

"Mudah-mudahan kami bisa membalas kekalahan Hayom lewat Tommy. Kami sudah siap mau menghadapi siapapun," ungkap Joko dilansir PBSI, Jumat (9/8/2013).
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0850 seconds (0.1#10.140)