Wenger dukung teknologi Hawk Eye di Inggris

Jum'at, 09 Agustus 2013 - 13:14 WIB
Wenger dukung teknologi Hawk Eye di Inggris
Wenger dukung teknologi Hawk Eye di Inggris
A A A
Sindonews.com- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan dirinya mendukung penuh penggunaan teknologi Hawk Eye untuk diterapkan di Liga Premier Inggris musim depan.

Dukungan itu diungkapkan Wenger setelah dirinya melihat langsung ujicoba teknologi tersebut di Emirates Stadium, Kamis (8/8/2013) kemarin.

Sebelumnya, teknologi Hawk Eye sendiri masih mengalami pro dan kontra. Maklum, di Inggris saja, tim-tim Liga Premier harus membayar sekitar 250 ribu poundsterling (sekitar Rp 3 miliar) untuk memiliki tujuh kamera pendukung teknologi itu.

"Yang paling penting adalah aspek keadilan. Orang-orang selalu berbicara mengenai dampak finansial. Tetapi yang terpenting adalah untuk mendapatkan keputusan seadil mungkin," ujar Wenger seperti dilansir dailymail, Jumat (9/8/2013).

"Teknologi ini lebih canggih dan rumit daripada yang Anda pikirkan. Butuh waktu lama untuk mencapai level seperti ini," sambung pelatih asal Prancis tersebut.

Teknologi Hawk Eye adalah teknologi yang memungkinkan wasit mendapatkan keputusan yang lebih akurat mengenai gol yang dicetak seorang pemain. Teknologi tersebut diterapkan guna mencegah gol yang sebetulnya terjadi namun dianulir oleh wasit karena kerancuan bola apakah sudah melewati garis batas gawang atau tidak.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8131 seconds (0.1#10.140)