Ivana Lie: Pasangan Indonesia hilangkan rasa grogi

Minggu, 11 Agustus 2013 - 14:55 WIB
Ivana Lie: Pasangan Indonesia hilangkan rasa grogi
Ivana Lie: Pasangan Indonesia hilangkan rasa grogi
A A A
Sindonews.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Ivana Lie, meminta kepada para pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia 2013, tetap bermain tenang dan tanpa beban. Jika mereka berhasil mengatasi itu semua, maka Indonesia berpeluang menggondol juara di sana.

Pernyataan itu disampaikan saat menyaksikan pertandingan Kejuaraan Dunia di kediaman dinas Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo. Ivana menambahkan ada catatan tersendiri bagi pasangan ganda putra hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Menurutnya, unggulan keenam itu harus tampil mengesankan dan bisa menekan sejak awal pertandingan. Pasalnya, pasangan asal Denmark yang menjadi lawannya di final, jauh lebih berpengalaman ketimbang duet Indonesia.

"Hendra/Ahsan menemui lawan yang berat di pertandingan kali ini. Tapi jika mereka bisa menekan sejak awal pertandingan, maka Indonesia mampu menggondol juara. Karena, dari kacamata saya, selain pukulannya yang baik mereka juga merupakan duet yang berpengalaman," jelas Ivana yang merupakan mantan ganda campuran Indonesia di era 70-an, Minggu (11/8/2013).

Sementara itu, untuk pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ivana menginginkan pasangan ini bisa bermain tanpa beban. "Kedua nomor memang sangat baik. Yang jelas mereka harus tampil tanpa beban dan bisa menghilangkan rasa grogi di pertandingan itu," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1263 seconds (0.1#10.140)