Pencetus Metallica, mantan atlet tenis

Kamis, 15 Agustus 2013 - 12:18 WIB
Pencetus Metallica, mantan atlet tenis
Pencetus Metallica, mantan atlet tenis
A A A
Sindonews.com - 25 Agustus 2013 nanti band rock besar dunia, Metallica untuk yang kedua kalinya akan mengunjungi Indonesia. Dan dapat dipastikan band ini akan menghentakan Jakarta seperti tahun 1993 silam. Tetapi tau tidak?, ternyata dari seluruh personilnya, ada yang berprofesi sebagai mantan atlet tenis.

Band yang digawangi, Lars Ulrich (drums), James Hetfield (vocal/ guitar),Kirk Hammett dan Robert Trujillo, yang menggantikan Jason Newsted di posisi bass.

Pada tahun 1993, Metallica menggelar konser di stadion Lebak Bulus, Jakarta. Saat itu, banyak fans tidak memiliki tiket memaksa masuk ke stadion, sehingga mengakibatkan kerusuhan di luar stadion.

Dari seluruh personil ternyata, salah satu anggota yang juga pendiri Metallica dan penulis lagu utama, penabuh drum Lars Ulrich mempunyai ayah (Torbin Ulrich) adalah seorang pemain tenis yang terkenal secara nasional, dan awalnya Lars mengikuti jejak ayahnya, Ulrich muda berlatih keras untuk menjadi atlet tenis.

Pada tahun 1973, ayahnya mengambil Lars untuk konser rock pertama, untuk melihat Deep Purple besar di Kopenhagen, yang membuka mata anak muda untuk musik rock.

Setelah ia memutuskan untuk meninggal tenis, Ulrich mengalihkan fokus pada musik (yaitu New Wave of British gerakan Heavy Metal: Iron Maiden, Saxon, Diamond Head, Motörhead, Def Leppard, dll), dan mememilih alat musik drum.

Keluarganya pindah ke California di era 80-an awal, sebagai Lars segera memasang iklan di koran musik lokal mencari musisi lain yang berpikiran sama, untuk memulai sebuah band.

Salah satu jawaban pertama yang ia terima dari gitaris James Hetfield, sebagai pasangan setuju bahwa mereka harus membentuk sebuah band yang merupakan reaksi terhadap glam metal yang telah menyusup Los Angeles pada saat itu. Segera setelah itu, Metallica secara resmi lahir.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5420 seconds (0.1#10.140)