Ujian pertama United pertahankan gelar

Sabtu, 17 Agustus 2013 - 15:37 WIB
Ujian pertama United pertahankan gelar
Ujian pertama United pertahankan gelar
A A A
Sindonews.com - David Moyes akan memulai petualangannya di Liga Premier Inggris bersama Manchester United Sabtu (17/8/2013) nanti malam saat bertamu ke kandang Swansea City. Pelatih asal Skotlandia itu mewarisi tantangan berat, mempertahankan gelar juara yang telah diraih Sir Alex Ferguson musim lalu.

Ditengah persiapan laga itu, ada satu kabar yang terus mengusik Moyes. Kabar itu tidak lain adalah soal Wayne Rooney. Ya, striker andalan United itu masih dalam teka-teki apakah akan diturunkan dalam laga nanti malam. Maklum, Rooney sempat mengungkapkan keinginannya untuk hengkang dari Old Trafford. Sejumlah klub seperti Arsenal dan Chelsea tertarik meminangnya.

Moyes sendiri sebetulnya menegaskan, Rooney masih merupakan bagian dari United. Penegasan itu dia buktikan dengan menolak dua tawaran Chelsea untuk Rooney. Namun, Rooney belakangan diketahui tengah berstatus pemain floating. Artinya, Rooney tak bisa diturunkan baik di tim utama atau cadangan.

Selain teka-teki Rooney, Moyes praktis tidak menemui kendala apapun dalam memilih pemain. Hanya saja, dia terpaksa tidak bisa menurunkan Rafael da Silva karena cedera sang pemain.

Di lain sisi, pelatih Swansea, Michael Laudrup mengakui, pertandingan melawan United bukanlah pertandingan yang dia inginkan. Situasi semakin sulit kala pemain andalan Laudrup, Jonathan de Guzman, harus absen akibat bertabrakan dengan Dirk Kuyt kala membela tim nasional Belanda.

Terlepas dari itu semua, patut ditunggu apakah laga perdana Moyes akan berjalan mulus dengan atau tanpa Rooney atau justru Swansea yang akan semakin menguatkan statusnya sebagai tim kuda hitam ?

Prakiraan pemain


Swansea City (4-1-1) Vorm; Rangel, Williams, Amat, B Davies; Routledge, Britton, Shelvey, Hernandez; Michu; Bony.

Manchester United (4-1-1) De Gea; Jones, Ferdinand, Vidic, Evra; Valencia, Carrick, Anderson, Cleverley; Welbeck; Van Persie.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7184 seconds (0.1#10.140)