Setan Merah gasak Swansea

Minggu, 18 Agustus 2013 - 01:15 WIB
Setan Merah gasak Swansea
Setan Merah gasak Swansea
A A A
Sindonews.com – Debut David Moyes sebagai pelatih Manchester United di Liga Primer musim 2013/14 dicatat dengan mengesankan. Moyes berhasil membawa klub berjuluk Setan Merah itu meraih kemenangan 4-1 atas Swansea City dalam laga pembuka Liga Primer musim 2013/14 di Stadion Liberty, Minggu (18/8/2013) dini hari WIB.

Robin van Persie dan Danny Welbeck menjadi bintang di pertandingan ini dengan masing-masing mengemas dua gol.

Sejak menit awal, United langsung tampil menyerang. Tercatat beberapa peluang didapat United di menit-menit awal diantaranya sepakan Phil Jones yang masih mampu ditahan kiper Swansea Michel Vorm. Setelah itu pada menit ke-13 dan 15 Ryan Giggs dan Robin van Persie mendapat peluang namun masih belum mampu menjebol gawang lawan.

Menit ke-20 gawang United sempat dibobol striker Micu memanfaatkan kemelut di depan kiper David De Gea. Namun gol tersebut kemudian dianulir hakim garis yang menilai striker asal Spanyol itu offside. Tiga menit kemudian Michu nyaris menjebol gawang United setelah sundulannya mampu ditepis De Gea.

Penantian United untuk mencetak gol berakhir di menit ke-33 melalui Robin van Persie meneruskan umpan Giggs. Dua menit kemudian United menggandakan keunggulan berkat gol Danny Welbeck mensontek operan Antonio Valencia.

Skor 2-0 bertahan sampai peluit panjang babak pertama berbunyi.

Di babak kedua menit ke-61, Moyes memasukkan Wayne Rooney menggantikan Giggs. Bermainnya Rooney seakan mengakhiri spekulasi kepindahannya dari United.

Swansea memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol melalui Michu namun De Gea tampil brilian di bawah mistar gawang. Peluang lainnya mencetak gol didapat Angel Rangel di menit ke-70, namun sepakannya masih melebar.

Di tengah tekanan United justru mampu memperbesar keunggulan berkat gol kedua Van Persie di menit ke-72. Pergerakan Rooney dan Welbeck membuka ruang bagi Van Persie untuk melesakkan tendangan dari jarak 20 meter yang bersarang di sudut kanan gawang Vorm.

Menit ke-82 Swansea mempertipis ketertinggalan berkat gol Bony Wilfried. Gol dicetaknya setelah United kehilangan bola di area penalti dan kesempatan itu tidak disia-siakan Wilfried dengan menaklukkan De Gea. Namun 10 menit kemudian atau di masa injury time, United memperbesar keunggulan melalui gol kedua Welbeck. Gol dicetaknya setelah menyungkil bola operan Rooney yang berhasil melewati kiper Vorm. Skor 4-1 untuk kemenangan United berakhir sampai pertandingan selesai.

Susunan pemain:
Swansea: Vorm; Rangel, Flores, Williams, Davies; Britton (46 Bonyn), Canas, Shelvey, Dyer, Routledge (46 Hernandez);

United: De Gea; Evra, Ferdinand, Vidic, Jones; Giggs (61 Rooney), Carrick, Cleverley, Valencia; Welbeck, Van Persie (86 Anderson)
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7681 seconds (0.1#10.140)