Sigthorsson pahlawan kemenangan Ajax

Minggu, 18 Agustus 2013 - 20:02 WIB
Sigthorsson pahlawan kemenangan Ajax
Sigthorsson pahlawan kemenangan Ajax
A A A
Sindonews.com - Ajax Amsterdam berhasil meraih tiga poin sempurna ketika mampu bangkit dari ketertinggalan saat berhadapan dengan Feyenoord Rotterdam di laga Eredivisie. Pada laga bertajuk de klassieker itu, kubu tuan rumah sempat tertinggal meski akhirnya mampu membalikkan keadaan lewat Kolbeinn Sigthorsson.

Pada laga yang berlangsung di Amsterdam Arena, Minggu (18/8/2013) kubu tuan rumah dikejutkan lewat gol cepat yang dilesatkan Graziano Pelle saat laga baru berjalan enam menit. Berawal dari tendangan bebas yang diambil Ruud Vormer, Pelle sukses menceploskan bola ke dalam gawang Kenneth Vermeer sekaligus mengubah skor menjadi 0-1 untuk Feyenoord.

Tidak butuh waktu lama, Ajax mendapatkanhadiah penalti ketika Ruud Vormer menyandung Viktor Fischer di kotak terlarang, kendati tayangan ulang memperlihatkan hanya ada sedikit sekali kontak. Sigthorsson selaku eksekutor sukses memanfaatkan peluang tersebut dengan maksimalkan untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Selanjutnya enam menit berselang Sigthorsson kembali menaklukkan Mulder sekaligus membawa Ajax balik memimpin 2-1. Gol itu bermula dari tandukannya menyongsong umpan silang Ruben Ligeon sempat menerpa mistar sebelum melewati garis gawang. Selanjutnya hingga turun minum kedudukan tidak berubah.

Memasuki babak kedua, serangan bergantian dilayangkan kubu tuan rumah maupun tim tamu. Ajax sendiri hampir menambah skor lewat pemain pengganti Danny Hoesen, namun upayanya dapat digagalkan Mulder. Hingga peluit akhir berbunyi kedudukan tetap untuk kemenangan Ajax 2-1.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3779 seconds (0.1#10.140)