The Citizens berondong empat gol Newcastle

Selasa, 20 Agustus 2013 - 03:57 WIB
The Citizens berondong empat gol Newcastle
The Citizens berondong empat gol Newcastle
A A A
Sindonews.com - Manchester City tampil meyakinkan pada laga perdana mereka di Liga Premier Inggris usai mengalahkan tamunya Newcastle United 4-0. Empat gol kemenangan The Citizens -julukan City- disumbangkan oleh David Silva, Sergio Aguero, Yaya Toure, dan Samir Nasri untuk membawa pulang tiga poin sempurna di laga pembuka

Bermain di Etihad Stadium, skuad City langsung tampil menekan sejak menit awal setelah Dzeko nyaris membawa City unggul. Berawal dari pergerakan Zabaleta dan Navas yang berhasil memberikan umpan ke Dzeko untuk diteruskan dengan tendangan keras. Sayang Krul masih dapat menghalau bola sehingga City gagal mencetak skor. Selanjutnya kembali City menusuk barisan pertahan tim tamu tanpa ampun.

Kali ini giliran Yaya Toure yang memanfaatkan sepak pojok berhasil menanduk bola, namun masih melebar tipis di samping kiri gawang The Maqpies -julukan Newcastle-. Tim tamu juga bukan tanpa peluang ketika Ben Arfa berdiri bebas, namu wasit lebih dulu mengangkat bendera tanda ia lebih dulu berada dalam posisi offside. Tak butuh waktu lama,City akhirnya mampu unggul melalui Silva pada menit ke 6 untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Unggul satu gol membuat skuad The Citizens tampil ganas dengan melayangkan terus serangan berbahaya yang digawangi penyerang Dzeko dan Aguero. Pada menit ke 12 para fans teriak penalti ketika Dzeko dijatuhkan Debuchy pada kotak terlarang, namun wasit tidak melihatnya sebagai pelanggaran. City seterusnya mencoba mendominasi dengan melakukan penguasaan bola lebih banyak.

Tim tamu juga bukan tanpa perlawanan, Cisse beberapa kali membahayakan gawang Joe Hart meski belum bisa berbuah gol. Pada menit ke 22 kubu tuan rumah kembali bersorak ketika Aguero merobek gawang Krul untuk kedua kalinya sekaligus mengubah skor menjadi 2-0. Tertinggal dua gol membuat laga berjalan panas sehingga membuat wasit mengeluarkan lima kartu kuning di babak pertama ini.

Bahkan kartu merah juga harus diberikan kepada Steven Taylor karena dinilai memukul kepala Aguero dari belakang untuk membuat City unggul jumlah pemain. Hingga turun minum kedudukan tidak berubah tetap untuk keunggulan City. Memasuki paruh kedua unggul jumlah pemain membuat City semakin jadi dalam membangun serangan, buktinya saat laga baru berjalan lima menit City berhasil memperbesar keunggulan mereka.

Kali ini giliran Toure yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan bebas yang sekaligus merubah skor menjadi 3-0. Silva dan Navas kembali terus menekan pertahan lawan meski telah unggul jauh. Dominasi terlihat jelas pada laga ini, meski hingga pertengahan babak kedua belum ada lagi gol yang tercipta.

Tapi pada menit ke 75 kembali City menambah koleksi golnya melalui Samir Nasri yang baru masuk menggantikan Aguero sukses memaksimalkan umpan Zabaleta untuk membuat Krul menjadi tak berdaya. Skor 4-0 untuk City. Sepanjang babak kedua terlihat ketimpangan setelah The Maqpies -julukan Newcastle- kalah jumlah pemain dan laga ditutup pada skor 4-0.

Susunan kedua tim:

Manchester City: Joe Hart; Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy, Fernandinho, Toure; Navas, Silva, Dzeko, Aguero.
Cadangan: Pantilimon, Negredo, Milner, Kolarov, Garcia, Nasri, Rodwell.

Newcastle United: Krul, Debuchy, Coloccini, Yanga-Mbiwa, Taylor, Tiote, Sissoko, Gutierrez, Ben Arfa, Gouffran, Cisse.
Cadangan: Elliot, Dummett, Anita, Marveaux, Obertan, Sammy Ameobi, Shola Ameobi
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6911 seconds (0.1#10.140)